loading...

Ahmad Zam Zami, Siswa MTs Ruteng Raih Juara Satu Lomba Pidato Tingkat SMP se-Manggarai

loading...
Loading...
Ruteng - Lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP di Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diselenggarakan oleh Para guru Sarjana Mendidik Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) asal Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Semarang sudah berlangsung pada Sabtu lalu (25/4/2015).

Dalam lomba yang diikuti oleh siswa kelas satu dan dua dari 39 SMP di seluruh Manggarai dari undangan yang tersebar di 66 sekolah ini, Ahmad Zam Zami, siswa dari sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Amanah Kecamatan Langke Rembong berhasil keluar sebagai juara satu.

Selanjutnya, disusul juara dua yang diraih oleh siswa SMP Negeri 3 Cibal, Kecamatan Cibal atas nama Gordianus Saviro.

Dan, juara ketiga Eufemia Putri Ndung, siswi asal SMP Negeri 10, Kecamatan Ruteng.

Siti Alima, Humas para Guru SM3T mengatakan kepada Floresa.co, Senin (27/4/2015), pihaknya sudah memberikan hadiah kepada siswa dan siswi yang mendapatkan juara 1 hingga 3 tersebut.

Ia mengatakan, peraih juara satu hingga tiga ini diperoleh dari penilaian dewan juri yang merupakan dosen Bahasa Indonesia di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ruteng.

Ahmad Zam Zami, Siswa MTs Ruteng Raih Juara Satu Lomba Pidato Tingkat SMP se-Manggarai

Siti menambahkan, pengumuman pemenang dan pemberian hadiah perlombaan selama sehari itu sudah langsung diberikan pada Sabtu. Para juara diberikan hadiah berupa trofi dan sertifikat juara.

Selain itu, mereka diberi uang pembinaan, di mana untuk juara satu mendapat Rp 750 ribu, juara dua Rp 500 ribu dan juara tiga Rp 250 ribu.

Siti menambahkan, penyerahan hadiah secara simbolis kepada siswa yang juara satu langsung diberikan oleh kordinator SM3T asal Universitas Negeri Semarang, juara dua oleh kordinator SM3T asal Universitas Negeri Malang. Sedangkan, juara tiga diberikan langsung oleh kordinator SM3T di Kabupaten Manggarai.

Sumber: floresa
loading...

0 Response to " Ahmad Zam Zami, Siswa MTs Ruteng Raih Juara Satu Lomba Pidato Tingkat SMP se-Manggarai"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...