PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Cara Baru Daftar Online SM-3T Angkatan V tahun 2015

Bagi anda para sarjana pendidikan di seluruh indonesia yang berminat mengaplikasikan ilmu dan mengabdikan hidupnya didunia pendidikan, tidak ada salahnya mengikuti program yang satu ini.

SM-3T merupakan singkatan dari Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, terluar dan tertinggal. Ingat! sarjana mendidik bukan mengajar, jadi orang-orang yang ikut program ini merupakan pendidik-pendidik tangguh yang tidak hanya sekedar mengajar.

Saat ini program SM-3T sudah masuk gelombang atau angkatan ke V, angkatan I dimulai dari tahun 2011 tang lalu. Salah satu alumninya adalah saya yang menulis tulisan ini. Alhamdulillah SM-3T merupakan jalan menuju cita-cita yang ideal menurut saya. Bagai mana tidak, Setelah wisuda bisa langsung mengabdikan diri menjadi pendidik di negeri indonesia ini selama 1 tahun. Setelah mengabdi diberi beasiswa khusus yang dinamakan Pendidikan Profesi Guru (Alias PPG). Bagi saya ini adalah program yang sangat exclusive, karena PPG tidak dibuka untuk umum. Wah! saya mera beruntung kawan.

Setelah dinyatakan lulus PPG dan dibuktikan dengan memiliki sertifikat pendidik, Alur yang indah tersebut juga sudah menanti kami semua, karena diberi hak istimewa mengikuti tes Calon Pegawai negeri Sipil Secara khusus, yang disebut Formasi Khusus CPNS SM-3T.

Alhamdulillah, kini alur cita-cita ideal itupun tercapai dengan usaha dan doa. Dan saya menbuktikan bahwa SM-3T bukanlah sekedar program biasa. Kerena sudah mengantarkan kami Alumni SM-3T dan PPG angkatan I sebanyak 800 lebih peserta, LULUS menjadi CPNS. Amin Ya rab!

Bagi adik-adik atau teman-teman yang ingin seperti kami. Yuk! ikutan Program SM-3T yang telah dibuka pendaftaranya, Pendaftaran  dimulai 9 Maret 2015 pukul 07:00 WIB – 7 Juni 2015 pukul 23:59 WIB.

Berikut jadwal lengkapnya:



Sekarang saya mau berbagi Cara Baru Daftar Online SM-3T Angkatan V tahun 2015, mari ikuti langkah berikut ini:



  • Langkah pertama silahkan klik tautan berikut klik disini atau alternatif link
  • Berikutnya anda akan menemukan halaman seperti dibawah ini:

  • Gambar diatas merupakan tampilan halaman depan situs pendaftaran SM-3T
  • Klik navigasi "Pendaftaran online" seperti gambar untuk mulai mendaftar
  • untuk memudahkan anda mamahami alur pendafataran online ini saya contohkah seperti ini: Saya merupakan Sarjana Pendidikan Biologi dari, Universitas Pegeri Padang
  • berikut alur pendaftarannya.


  • Setelah mengklik navigasi "pendaftaran online", tampilan berikutnya dalah memilih Wilayah/Pembina Perguruan Tinggi Tempat Saudara Telah Lulus Sarjana Pendidikan:
  • Sesuaikan dengan perguruan tinggi anda dan Klik 
  • tampilan berikutnya: 


  • klik universitas atau kampus anda, harap ditunggu sebentar, data sedang di proses
  • tampilan berikutnya: pilih program studi anda
  • dan isi formulir


  • masukan NIM dan tanggal lahir, setelah di isi kemudian klik lanjut dan hasilnya seperti ini:

  • lengkapi formulir dan plih lokasi tes serta Prodi PPG yang akan diikuti.dan klik lanjutkan pendaftaran
  • ikuti prosedur sesuai dengan yang di instruksikan
Untuk forum komunikasi peserta SM-3T seluruh indonesia silahkan bergabung ke group facebook:

https://www.facebook.com/groups/sm3tindonesia


Sekian Cara Baru Daftar Online SM-3T Angkatan V tahun 2015 dari saya. mudah mudahan anda bisa bergabung pendidik SM-3T selanjutnya!

Semoga sukses!!!!!

Salam 

Irfan dani, S.Pd,Gr
Alumni SM-3T Angkatan I





1 Response to "Cara Baru Daftar Online SM-3T Angkatan V tahun 2015"

  1. mkasih infonya bg,, saya jga ingin mendaftar tetapi sepertinya jaringan dalam maslah kerena waktu mengklik universitas yang kita pilih malah yg keluar kode sperti ini Daftar Program Studi (001032 ) bukan pilihan jurusan

    ReplyDelete

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr