Loading...

APRIL 2015, FORMASI CPNS DIUSULKAN

Jumlah pegawai negeri bakal bertambah di Provinsi Jambi tahun 2015 ini. Soalnya, hampir seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi mengajukan formasi CPNS ke pusat.
Jumlah pegawai negeri bakal bertambah
di Provinsi Jambi tahun 2015 ini.
Soalnya, hampir seluruh kabupaten/kota dalam
Provinsi Jambi mengajukan formasi CPNS ke pusat
MUARATEBO – Pemkab Tebo melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tebo kembali akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015. Hanya saja, saat ini baru memasuki tahap penghitungan kebutuhan guna pengajuan formasi.


Kepala BKPP Tebo melalui Sekretaris Eko Nuryanto dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penghitungan akan kebutuhan pegawai di setiap instansi.

"Iya, tahun ini kita rencananya kembali akan mengusulkan formasi CPNS ke pusat," jelas Eko kepada koran ini, kemarin (2/3).

Sistem pengusulannya, Eko menjelaskan, terlebih dahulu dilakukan proses penghitungan kebutuhan pegawai. Setelah didapat jumlah formasi yang dibutuhkan, data tersebut akan langsung dikirim secara online ke pusat.

"Setelah jumlah formasi didapat sesuai kebutuhan, data tersebut akan langsung dikirim ke pusat," ungkap Eko.

Ditanya berapa jumlah formasi yang akan diusulkan Eko mengatakan, jika melihat kebutuhan keseluruhan, maka akan dibutuhkan sekitar 4.000 pegawai. Namun, pada penerimaaan CPNS 2014, pihaknya sudah menerima sekitar 200. Berarti kemungkinan masih kurang sekitar 3.800 pegawai.

"Tahun ini akan diusulkan tetapi tidak dalam jumlah ribuan. Hanya ratusan saja dan itu merupakan formasi-formasi yang menjadi kebutuhan mendesak," tukasnya.

Sesuai informasi yang diterima, kata Eko lagi, pembukaan formasi CPNS untuk guru kesehatan dan fungsional seperti penyuluh dan untuk formasi yang lain masih menunggu informasi dari pusat.

"Target kita maret ini sudah disetorkan, karena April jadwal terakhir sudah harus disetorkan," pungkasnya.

Sementara itu, mengenai kapan SK CPNS tahun 2014 akan diberikan, Eko mengatakan, kemungkinan April SK akan diberikan. "Kalau sesuai jadwal, April sudah mulai dibagikan," katanya.

   
loading...
Loading...
loading...

1 Response to "APRIL 2015, FORMASI CPNS DIUSULKAN"

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-