Loading...

6 Negara Ikuti Kontes Batu Akik Internasional Korem 032/Wirabraja Padang

Tanggal 19-22 Maret 2015, Korem 032/Wirabraja yang berkedudukan di Padang, Sumatera Barat, akan diramaikan dengan pameran dan kontes batu akik internasional yang akan diikuti oleh 2.000 peserta dari berbagai negara.

Keseluruhan dari 2.000 peserta tersebut berasal dari enam negara meliputi Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Australia, Korea Selatan, dan Mesir seperti yang dilansirAntaraNews, Jumat (20/3/2015).

"Masyarakat umum bisa menikmati keindahan berbagai jenis batu akik dari berbagai negara itu di gedung Sapta Marga Korem 032 Wirabraja pada 19-22 Maret 2015," ujar Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI, Widagdo Hendro S.

Danrem menuturkan bahwa berbagai batu akik yang akan diikutsertakan dalam pameran dan kontes tersebut sudah berada di Makorem setempat hingga menunggu pembukaan secara resmi yang akan dilangsungkan pada 19 Maret 2015, pukul 20.00 WIB.

Pengadaan pelerhatan pameran dan kontes batu akik tingkat internasional tersebut bertujuan sebagai sarana untuk semakin memperkenalkan potensi batu akik asal Sumatera Barat kepada masyarakat dunia.

Batu Akik Ini Jadi Incaran Kolektor AS dan Taiwan

Hal ini pun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Meledaknya demam batu akik memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumatera Barat. Menurut Danrem, masyarakat bisa mengambil andil dalam bisnis batu akik mulai dari pencari hingga pengrajin.

Selain itu, pameran dan kontes batu akik internasional bisa menjadi ajang silaturahmi antara TNI dan masyarakat Sumatera Barat. Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memberikan tinggi kepada Korem 032 Wirabraja yang tidak hanya aktif membantu dalam bidang ketahanan pangan di daerah, tetapi juga dalam bidang ekonomi kreatif.

Sumber: Liputan6
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "6 Negara Ikuti Kontes Batu Akik Internasional Korem 032/Wirabraja Padang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-