Loading...

Pulau Angso Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

   
“Awal Tahun Kita Upayakan Bangun Dermaga”

Kota Pariaman - Di hari pertama pengawal tahun 2015, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengunjungi objek vital wisata Kota Pariaman seperti Pantai Gandoriah, Pulau Angso aDuo hingga Pulau Kasiak.

Menurut Genius, pada hari pertama tahun 2015 ini sangat banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau, baik itu ke Pulau Angso Duo maupun Pulau Kasiak bahkan diantaranya berkemah di sana. Hal itu menurutnya menjadi perhatian serius bagi Pemko Pariaman untuk pengembangan objek wisata bahari ke depan dan menjaga keamanan para pelancong dengan lebih baik lagi.

"Pulau Angso Duo adalah objek wisata religi, wisata keluarga dan wisata memancing. Ke depan, Pemko Pariaman selekasnya (2015) membangun sebuah dermaga apung aquatec terutama di Pulau Angso Duo ini," kata Genius saat meninjau keramba apung di halaman Pulau Angso, Kamis, (1/1/2015). Dengan selesainya sebuah dermaga di pulau itu, sebutnya, kunjungan para wisatawan dipastikan terus meningkat.

"Sekarang anak-anak tidak takut mandi-mandi di pulau karena dijaga oleh tim Rescue BPBD Kota Pariaman yang selalu siaga baik personilnya maupun dukungan peralatannya. Di pulau ini airnya dangkal dan tenang. Akses ke pulau juga mudah dan murah. Kapal-kapal transportasi menuju pulau makin hari jumlahnya makin bertambah," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Wira, salah seorang anggota Tim Rescue BPBD Kota Pariaman mengatakan bahwa setiap hari Sabtu dan Minggu Tim Rescue selalu siaga di Pulau Angso Duo mengingat di hari libur tersebut ribuan wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke pulau itu. "Sedangkan untuk hari biasa, kita patroli dan memantau realtime," kata Wira.


Di kesempatan itu, Genius juga menyempatkan diri memantau kondisi para petugas siaga menara Rescue BPBD di Pantai Gandoriah dan meninggalkan uang kopi pada salah seorang petugas di sana setelah sebelumnya memberikan arahan.

Sumber: Bakinnews
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pulau Angso Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr