Loading...

44 Peserta CPNS Lulus di Pemkab. Abdya

BLANGPIDIE - Sebanyak 44 peserta dari 55 formasi, dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2014. Itu berarti, 11 formasi lainnya tidak ada kelulusan, karena tidak ada peserta yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan (passing grade).

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem aplikasi CAT (Computer Assisted Test) bagi CPNS Abdya ini, dilaksanakan di SMKN 1 Blangpidie, 15-19 Desember tahun lalu, diikuti 1.100 peserta lebih.

Kelulusan 44 CPNS Pemkab Abdya itu berdasarkan Pengumuman Bupati Abdya Nomor: BKPP.810/52/2015, yang ditempel pada papan pengumuman Kantor BKPP Abdya, Selasa (27/1).

Kepala BKPP Abdya, Edi Daryanto SE menjelaskan, pengumuman kelulusan CPNS 2014 tersebut berdasarkan Surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tanggal 20 Januari 2015, ditujukan kepada Bupati Abdya tentang penyampaian daftar nilai TKD (tes kemampuan dasar) hasil seleksi CPNS 2014.

Berdasarkan daftar nilai tersebut, sebanyak 44 peserta lulus seleksi CPNS 2014 dari 55 formasi jabatan yang diberikan. Itu berarti 11 formasi jabatan lainnya tidak ada peserta yang lulus, karena tidak memenuhi nilai ambang batas kelulusan atau tidak memenuhi passing grade. “11 formasi tersebut, pesertanya ada, namun nilai yang diperoleh tidak memenuhi passing grade, sehingga tidak ada yang lulus,” ungkap Edi Daryanto.

Sedangkan peserta yang lulus seleksi CPNS Abdya sebanyak 44 orang dari 1.100 peserta yang mengikuti TKD pada Desember lalu, terdiri dari 8 tenaga guru, 16 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis lainnya. “Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus harus mendaftar ulang kepada panitia mulai 28 Januari sampai 10 Februari 2015. Bila tidak mendaftar ulang sampai batas waktu ditentukan, maka dinyatakan gugur,” tegas Kepala BKPP Abdya itu.

Kepala BKPP Abdya, Edi Daryanto menjelaskan, saat mendaftar ulang, peserta diminta melengkapi sejumlah bahan administrasi antara lain, surat pernyataan tidak minta pindah ke luar daerah selama delapan tahun. Kemudian, nomor asli tes seleksi penerimaan CPNS, dan surat keterangan tidak mengonsumsi narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya, dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "44 Peserta CPNS Lulus di Pemkab. Abdya"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-