Loading...

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Pemkab OKI Diumumkan Januari

   
KAYUAGUNG – Dari 2.091 peserta terdaftar pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab OKI, Sumsel, ada 164 peserta tak mengikuti tes sejak 18-22 November lalu, di BKN Regional Sumsel.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI, Ibnu Hajar menjelaskan, mereka yang tak ikut tes dipastikan tak akan lulus.

"Otomatis tak lulus. Mereka yang mengikuti tes, informasi kelulusannya akan kita umumkan paling lambat Januari 2015. Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," ujar Hajar via ponsel, kemarin.

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pengumuman kelulusan karena masih ada kabupaten/kota di Sumsel yang belum menggelar tes.

"Biasanya pengumuman kelulusan CPNS digelar serentak kabupaten/kota yang membuka penerimaan. Tapi karena masih ada belum menggelar tes seperti Kabupaten PALI, Panselnas belum menetukan jadwal pengumuman," bebernya.

Mengenai kendala, Hajar mengatakan, umumnya peserta telah memahami metode tes. Sehingga peserta tak terlalu dipusingkan oleh sistem tes yang ada.

"Tinggal lagi jawaban yang diberikan. Apakah memenuhi kriteria penilaian atau tidak. Kalau jawabannya benar mudah-mudahan bisa lulus," terangnya.

Hajar juga menuturkan, standar kelulusan setiap peserta harus memenuhi kriteria dan ada batasan minimal kelulusannya.

"Ada tiga kategori tes untuk penerimaan CPNS 2014, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU) dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP). Setiap kategori tes ada batasan minimum kelulusannya," jelasnya.

Dirincikannya, untuk TWK batasan minimum kelulusan yakni 70, TIU batasan minimum kelulusannya 75 dan TKP batasan kelulusannya 126.

"Jadi standar minimun untuk bisa masuk passing grade adalah 292. Masuk passing grade belum tentu lulus, karena harus bersaing dengan peserta lain yang memiliki nilai tertinggi," tandasnya.

Sumber: jpnn 

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Pemkab OKI Diumumkan Januari"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr