PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Mengharukan, Para Dokter Bungkukkan Badan di Depan Jasad Seorang Bocah

Foto yang memperlihatkan para dokter
 saat memberikan penghormatan terakhir
pada seorang bocah yang mendonorkan organ tubuhnya 
Sebuah foto tiba-tiba menjadi pembicaraan hangat dimana-mana. Bukan hanya karena gambarnya saja, namun karena cerita dibalik foto itu.

Adapun foto itu memperlihatkan gambar sejumlah pria berpakaian seragam operasi yang tengah membungkukan badan menghadap jasad seorang bocah. Mereka mengelilingi jasad yang terbujur kaku itu dalam posisi memberikan penghormatan. Sementara tak jauh dari situ, ada seorang ibu yang menutup wajahnya dengan menggunakan kedua tangannya. Apa sebenarnya yang terjadi?

Dikutip tribunjogja.com dari The Korean Times, ternyata ini adalah momen dimana para dokter memberikan penghormatan terakhir terhadap seorang bocah berusia 11 tahun. Bocah ini, meninggal karena menderita kanker otak sejak ia berusia 9 tahun. Pada saat itu, sang bocah sadar bahwa hidupnya tak akan lama lagi. Ia tahu bahwa kanker itu tak akan dapat disembuhkan.

Bocah asal Tiongkok yang tak disebutkan namanya ini, menyampaikan keinginannya bahwa jika kelak ia sudah tiada, maka ia ingin menyumbangkan organ tubuhnya untuk didonorkan kepada yang membutuhkan.

Adapun orang yang mengunggah foto itu melukiskan bahwa apa yang dilakukan sang bocah merupakan sebuah anugerah yang tak dapat dilukiskan dan tak dapat dibandingkan dengan apapun. "Semoga ia mendapatkan jalan terbaik di alam sana," demikian ia menutup keterangan dalam foto itu.

Sumber: Tribunnews

0 Response to "Mengharukan, Para Dokter Bungkukkan Badan di Depan Jasad Seorang Bocah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr