Loading...

LPTK UNP Selenggarakan Pentas Seni PPG - SM3T Angkatan II

[Facebook: Wahyu Ilhami]
UNP selenggarakan acara Pentas Seni Program Pendidikan Profesi Guru (PPG-SM3T) bersama UNIMED, UNDRI, dan UNSIA dengan tema “The Soul Art of Profesional Teacher” di Teater Tertutup Fakultas Bahasa dan Seni, Sabtu (13/12). Dalam acara Pentas Seni yang diikuti oleh mahasiswa SM-3T ini, terdapat berbagai acara yang diperlombakan oleh perwakilan dari setiap jurusan. Ada sepuluh jurusan yang tergolong dalam PPG dan SM-3T, yaitu Jurusan Kimia, Matematika, Fisika, Penjasjesek, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, Pendidikan Kewarganegaraan, Geografi, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

Pentas Seni Angkatan Kedua ini menghadir 3 Juri dalam perlombaan. Perlombaan yang diadakan di antaranya Lomba Solo Song, tari, dan fashion show. Acara ini berlanjut hingga malam dan menampilkan fashion show sekaligus pengumuman pemenang Uda-Uni bagi mahasiswa SM-3T.

Selaku Ketua PPG-SM3T, Dr. Erizal Gani, M. Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Acara pentas seni ini dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Kemudian, pada pertengahan Februari nanti kegiatan ini akan berakhir dan nantinya akan ada juga ujian Guru Profesional (GR) sebagai syarat untuk pengambilan sertifikat SM-3T. “Kita berharap Anda menjadi guru yang profesional,” ungkapnya.

Mahasiswa PPG-SM3T, Rika Putri Yangsih mengatakan bahwa acara ini diibaratkan sebagai perpisahan bagi kami mahasiswa yang telah selesai melalui tantangan menjadi guru SM3T. Ia menambahkan tahap selanjutnya yaitu Program Pendidikan Guru (PPG) akan segera terlaksana. “Untuk itu bagi guru profesional harus mampu menjawab tantangan dunia pendidikan dengan sikap yang baik,” harapnya.

Sumber: Ganto


Lazada Indonesia
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "LPTK UNP Selenggarakan Pentas Seni PPG - SM3T Angkatan II"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-