Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Inspiratif! Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri

   
Saat akan masuk kuliah perguruan tinggi negeri, para siswa yang lulus SMA diwajibkan mengikuti ujian College Scholastic Ability Test (CSAT). Di Korea Selatan, ujian tersebut disebut sebagai sooneung dan telah digelar pada 13 November kemarin.

Sayangnya, beberapa dari mereka yang tak lulus dan nilainya terlalu rendah lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya. Namun seorang siswa SMA di Korea ini membatalkan niat bunuh dirinya setelah membaca pesan mengharukan dari sang ayah.

Baru-baru ini, sebuah tampilan gambar atau screenshot percakapan antara seorang ayah dan anak di Korea Selatan berhasil mencuri perhatian para netizen, yang di dalamnya bertuliskan sebuah pesan mengharukan agar sang anak tak mengakhiri hidupnya.
Image source: Allkpop

Gambar pesan teks tersebut diunggah melalui komunitas online Naver oleh siswa tersebut setelah diketahui mendapatkan nilai yang buruk. Dalam pesannya kepada sang ayah, siswa tersebut menuliskan, “Ayah aku minta maaf. Jika aku mati. Aku tidak akan menyesal,” yang menandakan bahwa sang anak sedang mengalami depresi.

Sang ayah pun kemudian langsung membalas, “Kau akan bunuh diri hanya karena sebuah ujian? Kau harus hidup. Dan ketika kau pulang, ayah akan memberikanmu pelukan yang hangat.” Seperti yang diketahui, bunuh diri memang marak dilakukan oleh warga Korea Selatan, apalagi jika orang tersebut merasa depresi.

Cerita nyata yang mengharukan ini tentu menjadi pembelajaran tersendiri bagi siapapun bahwa keluarga menjadi sumber kekuatan terbesar saat kita merasa sedih atau depresi. Dan mengakhiri hidup bukanlah jalan keluar yang tepat.
Sumber ; YAHOO


   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Inspiratif! Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr