PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Indra Piliang: "Kalau KPK sampai bikin Cabang di Sumbar, silakan adik2 mahasiswa demo aja"

Indra Jaya Piliang
JAKARTA - Wacana untuk membangun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah-daerah dalam upaya pemberantasan korupsi terus menguat. Politisi Indra J Piliang pun ikut menyetujui rencana pembangunan cabang KPK di daerah.

Indra mengusulkan sebagai langkah awal sebaiknya KPK membuat cabang di lima daerah yaitu di Riau, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. "Lima cabang aja dulu. Terlalu, kalau bikin di Babel," katanya melalui akun Twitter @IndraJPiliang.
Ia menjelaskan alasan usulannya tersebut. Menurutnya pendapatan daerah di Riau merupakan yang terbesar di Sumatera. Setelah Riau, kemudian Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Keberadaan cabang KPK di daerah tersebut untuk mengawasinya secara langsung.Bagaimana jika cabang KPK berdiri di Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan kampung halamannya? Indra pun langsung meminta agar mahasiswa Sumbar untuk memprotesnya. "Kalau KPK sampai bikin Cabang di Sumbar, silakan adik2 mhs demo aja. Itu ngeledek namanya. Uangnya secuil gitu. Dikit lg utk pembangunan," ujarnya.
"Kalau KPK sampai ngeledek Sumbar dg bikin cabang di Padang, sy akan bully KPK dg kultwit 50 nomor! #Sikap," tegasnya.Ia menilai selama KPK berdiri belum ada tersangka kasus korupsi dari Sumbar. Kasus-kasus korupsi di Sumbar, lanjutnya, rata-rata masuk ke kejaksaan. "Kalau PPATK yg perlu bikin cabang di luar negeri, terutama S'pore dan Hongkong," usulnya lagi.

Sumber: ROL



0 Response to "Indra Piliang: "Kalau KPK sampai bikin Cabang di Sumbar, silakan adik2 mahasiswa demo aja""

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr