Loading...

Waspada, Calo CPNS Di Bengkulu Mencari Mangsa

KOTA MANNA – Menjelang pelaksanaan tes CPNS Pemda Bengkulu Selatan (BS) pada 15 November, calo CPNS mulai mencari mangsa. Banyak modus yang bisa digunakan calo mulai dari mengaku utusan panitia tes CPNS Pemda BS hingga orang dalam KemenPAN-RB yang menjanjikan kelulusan. Bisa saja ada peserta tertipu, mengingat kursi CPNS yang diperebutkan hanya 32. Sedangkan peserta mencapai 739 orang.

Sekretaris Daerah BS, Rudi Zahrial, SE yang juga ketua panitia tes CPNS BS mengingatkan agar para orangtua atau keluarga peserta tes CPNS Pemda BS jangan sampai terpedaya dengan janji para calo CPNS. Tidak ada peluang untuk berbuat kecurangan. Karena tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) dan diawasi langsung oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bersama kepolisian.

“Saya dapat kabar dari salah satu orangtua peserta tes CPNS Pemda BS, jika ada orang yang menghubunginya mengaku dari KemenPAN-RB. Orang itu menjanjikan bisa memberikan kelulusan asal menyetor uang. Saya sampaikan untuk tidak percaya, mengingat tes saat ini menggunakan CAT, tidak ada celah untuk berbuat curang,” tutur Rudi kepada RB, kemarin.

Rudi juga mengimbau agar peserta tes CPNS jangan percaya kalau ada yang mencatut namanya atau bupati yang menjanjikan bisa meluluskan tes CPNS. Pasalnya, Pemda BS sendiri hanya memfasilitasi pelaksanaan tes. Tapi penentuan kelulusan dilakukan oleh Panselnas berdasarkan ranking pasing grade para peserta.

“Hasil tes kita sampaikan pada Panselnas. Kemudian Panselnas yang melakukan perangkingan dan mengumumkan kelulusan. Kalau sekarang ada berita Panselnas melakukan kesalahan dan perangkingan kacau, itu di luar sepengetahuan kita. Dan mungkin karena human eror saja,” kata Rudi.


   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Waspada, Calo CPNS Di Bengkulu Mencari Mangsa"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-