Loading...

Tes CPNS Di Simeulue Lima Gelombang

Ilustrasi. Peserta CAT CPNS
SIMEULUE - Pelaksanaan Tes CPNS di Kabupaten Simeulue Tahun 2014 telah dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 1-7 Desember 2014.

Kepastian tersebut telah diumumkan secara resmi sejak tanggal 21 November 2014, yang ditandatangi Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS Formasi Umum, Jamirul Saleh SE, MM.

“Pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan lima gelombang, dalam satu minggu sejak tanggal 1-7 Desember 2014, di SMKNegeri 1 Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, dari pukul 10:00 wib hingga pukul 12:00 wib,” kata Jamirul, yang ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN), Selasa (25/11).

Dia merincikan sistem pelaksanaan setiap harinya itu, dengan waktu selama dua jam di dua lokal, dan peserta ujian setiap harinya antara 400 orang hingga 500 orang. Peserta dilarang membawa HP, buku, kalkulator, senjata tajam, dan dilarang merokok.

Setiap gelombang pelaksanaan tes CPNS itu, untuk hari Senin dan hari Selasa yakni peserta formasi lulusan SMA Sederajad, kemudian pada hari Rabu dan Kamis, lulusan Diploma III. Sedangkan hari Jumat, Sabtu dan Minggu, lulusan Sarjana Strata Satu (S1).

Jamirul Saleh menambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan tes CPNS Sistem Computer Asisted Tes, yang diikuti 2.932 peserta, nantinya akan diawasi dan didampingi tim BKN Pusat, sekaligus juga menjadi tim pengawas.

"Selama pelaksanaan tes, diawasi dan didamping tim BKN, yang juga memfaslitasi supaya tidak terkedalanya sistim komputer dan jaringan internet," imbuh Jamirul.

Adapun peserta tes CPNS tersebut didominasi lulusan S1, mencapai 1.032 orang, kemudian lulusan D.III, sekitar 1.000 orang, lulusan SMA, sekitar 900 orang, sedangkan lulusan D.IV hanya 7 orang.

Kabag Humas dan Protokoler, Pemkab Simeulue, Abdul Karim, berujar dalam pelaksanaan tes CPNS tersebut nyaris tidak ada kendala.

"Tidak ada kendala lagi, semuanya sudah teratasi, termasuk kekhawatiran soal fasilitas komputer dan internet, tim tekhnisinya langsung dari BKN," katanya.

Sumber: Jpnn

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Tes CPNS Di Simeulue Lima Gelombang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-