Loading...

Syahrini di-Bully di Twitter Sebagai Keturunan Nyi Roro Kidul

Syahrini
MAKASSAR - Penyanyi Syahrini menjadi korban perundungan (bully) di media sosial Twitter, Rabu (19/11/2014). Kicuan soal “Konon Syahrini” masuk dalam daftartrending topic Indonesia, Rabu malam. Mantan duet Anang Hermansyah ini di-bully soal keturunan dirinya.

Awalnya, akun anonim @akun_KEPO berkicau, "Konon Syahrini merupakan keterununan." Lalu ditanggapi, akun @alib_iqbal melalui kicauan, “Suku pedalaman.”

Akun @RossyEcoed berkicau, “Nyi roro kidul." Akun@aryrockdrum berkicau, "keterununan ___manusia purba (tp aku enggak)___" Akun @FerdiMZ berkicau, “Nenek moyangnya.”

Dikutip dari wikipedia.org, Nyi Roro Kidul (juga Nyai Roro Kidul atau Nyai Loro Kidul) adalah sesosok roh atau dewi legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Tokoh ini dikenal sebagai Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia) dan secara umum disamakan dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun beberapa kalangan sebenarnya keduanya berbeda.

Dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu yang mengisi alam kehidupan sebagai Dewi Padi (Dewi Sri) dan dewi alam yang lain. Sedangkan Nyi Rara Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Dalam perkembangannya, masyarakat cenderung menyamakan Nyi Rara Kidul dengan Kanjeng Ratu Kidul, meskipun dalam kepercayaan Kejawen, Nyi Rara Kidul adalah bawahan setia Kanjeng Ratu Kidul.

Kedudukan Nyai Loro Kidul sebagai Ratu-Lelembut tanah Jawa menjadi motif populer dalam cerita rakyat dan mitologi, selain juga dihubungkan dengan kecantikan putri-putri Sunda dan Jawa.

Sumber: Tribunnews

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Syahrini di-Bully di Twitter Sebagai Keturunan Nyi Roro Kidul"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-