Loading...

Siaran Langsung Piala AFF 2014 Apa Tidak?

Suzuki AFF 2014
Ini pertanyaan yang penting bagi saya sebagai pengguna antena parabola. Pengalaman kemarin sewaktu Piala Asia AFC U-19 2014, Ternyata RCTI mengacak siaran Tersebut. Waduh!!! bagaimana nih mau nonton Timnas U-19???? RCTI Mana Nasionlisme mu?

Siapa yang tidak kesal. timnas kesayangan seluruh rakyat indonesia tidak bisa disaksikan berlaga di parabola. padahal sebelumnya untuk pertandingan Timnas di SCTV Setahu saya tak pernah di acak.

Tapi ada sedikit angin bahagia kalau di pertandingan uji coba Timnas Melawan Timur Leste dan Suriah RCTI Tidak mengacak tayangan tersebut.

Nah Sekarang! Beberapa menit lagi pertandingan antara Tuan rumah Vietnam Vs indonesia kan berlangsung Live di RCTI, Apakah di acak? Setelah saya coba browsing or googling ternyata saya menemukan tulisan ini:


IF48 - PT. Media Nusantara Citra Tbk.(MNC) sebagaiofficial broadcaster AFF Suzuki Cup 2014 kemungkinan besar akan melakukan pengacakan(scramble) selama pertandingan berlangsung demi memenuhi kewajiban dalam klausul kontrak dengan pihak World Sport Group(WSG) selaku distributor dan pemegang hak komersial turnamen dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.
Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Penyiaran Olahraga MNC Group, Hadi “Ahay” Gunawan. Berdasarkan keterangan beliau, pengacakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya spill over ke negara tetangga. Namun konsekuensinya, pemirsa yang menyaksikan siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV melalui satelit Palapa D di sejumlah daerah tidak dapat menyaksikan aksi Firman Utina dan kawan-kawan di ajang Piala AFF.
“Pemirsa kami informasikan bahwa tayangan AFF Suzuki Cup 2014 hanya dapat disaksikan melalui antena UHF terkait adanya klausul kontrak hak siar dengan WSG. Untuk pemirsa yang menggunakan parabola, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami harap masyarakat bisa memaklumi hal ini dan tetap semangat memberikan doa dan dukungan untuk timnas Indonesia demi meraih juara Piala AFF. Salam Olahraga!!!”, ujar pria yang sangat identik dengan jargon “Ahay” di sejumlah pertandingan sepakbola yang disiarkan RCTI.
Sementara Direktur Programming RCTI Dini Putri meminta masyarakat yang tidak terjangkau dengan stasiun pemancar RCTI untuk tidak terlalu khawatir. Menurut beliau, aplikasi RCTI Mobile menjadi salah satu solusi terbaik untuk tetap bisa menyaksikan siaran langsung Piala AFF. 
“Jika tayangan Piala AFF di layar kaca RCTI nantinya diacak, Anda juga bisa menggunakan aplikasi streaming RCTI Mobile melalui Android, iOS, maupun BlackBerry. Anda tinggal men-download melalui Play Store atau App Store tanpa dipungut biaya apapun(kecuali pemakaian kuota internet dari operator seluler masing-masing). Bisa juga disaksikan bagi Anda yang berlangganan Indovision, Top TV, Okevision, maupun layanan TV Kabel MNC Play Media.”, papar Dini. [olahraga.kompasiana]

Waduh!!!!!! Diacak T_T


   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Siaran Langsung Piala AFF 2014 Apa Tidak?"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-