Loading...

Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Pintar

   
Kartu Indonesia Pintar
Jakarta -  Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di lima lokasi, Senin (3/11). Titik pembagian KIP ini dipusatkan di kantor pos di lima lokasi tersebut. Kantor pos yang dimaksud adalah, Kantor Pos Pasar Baru di Jakarta Pusat, Kantor Pos Kebon Bawang di Jakarta Utara, Kantor Pos Pemuda di Jakarta Timur, Kantor Pos Mampang dan Kantor Pos Fatmawati di Jakarta Selatan.


Peluncuran KIP yang akan dilakukan hari ini juga bersamaan dengan peluncuran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Untuk tahap awal ini, di wilayah DKI Jakarta, jumlah KIP yang akan dibagikan berkisar 230 kartu.

Disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, skema KIP tidak hanya untuk keluarga miskin tapi juga rentan miskin. Selain itu, KIP juga akan menjangkau anak-anak yang berada di luar sekolah misalnya anak jalanan, dan anak putus sekolah, yatim piatu, dan difabel. “”Dengan kartu ini kita mengimbau kepada sekolah untuk menerima kembali anak yang tidak bersekolah,” kata Mendikbud, minggu lalu.

Agar anak-anak yang tidak mendapat pendidikan formal juga bisa mendapat pendidikan keterampilan, KIP ini akan berlaku untuk balai-balai latihan kerja. Peluncuran kartu-kartu tersebut diharapkan terealisasi sebelum pemerintah menaikkan harga BBM. Ini dimaksudkan agar masyarakat kecil dapat tetap memenuhi kebutuhannya.


   
   
loading...
Loading...
loading...

1 Response to "Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Pintar"

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr