Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pengumuman Hasil Tes CPNS PemProv Sumbar Diperkirakan Awal Tahun 2015

   
PADANG - Pengumuman hasil kelulusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diperkirakan keluar pada awal Januari nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Formasi dan Informatika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Syafnirwan melalui Kasubid Formasi Robby Rivelino saat ditemui Haluan di ruangannya Jumat (31/10) siang.

Menurutnya, sampai saat ini berkas hasil ujian peserta CPNS Pemprov Sumbar masih berada di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di pusat.

“Setelah dari Panselnas baru akan diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan baru bisa diumumkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Robby, rencana pengumuman sepuluh hari setelah ujian selesai akan diundur, mengingat masih banyak kabupaten/kota yang belum melaksanakan ujian.

“Kota Padang sendiri baru akan ujian pada November nanti. Sepertinya Panselnas akan menunggu ujian di kabupaten/kota selesai melaksanakan ujian dan baru nanti akan diumumkan secara serentak,” paparnya.

Disamping itu dari 195 formasi yang disediakan oleh Pemprov Sumbar dengan 54 jenis formasi diperkirakan akan banyak formasi yang kosong. Mengingat dari beberapa formasi peminatnya masih rendah.

“Seperti formasi inspektur minyak dan gas, kita membutuhkan dua orang untuk mengisi formasi ini. Namun, hanya satu orang yang ambil bagian dan itu pun nilainya di bawah passing grade,” jelasnya.

Sementara itu menurut Robby, formasi pengawas lingkungan hidup diprediksi juga akan kosong. Kebutuhan dua orang tenaga teknis untuk formasi ini, peminatnya pun hanya dua orang.

“Dari dua peserta ini belum juga bisa kita pastikan akan lulus, dan sepertinya akan banyak formasi yang tak terisi. Jadi, kita tunggu saja hasilnya nanti.

Mengenai isu ada penggunaan toefle bodong, ditanggapi Robby, ketika pemberkasan nanti akan diketahui siapa yang memakai toefle bodong ini.

Sumber: Haluan
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pengumuman Hasil Tes CPNS PemProv Sumbar Diperkirakan Awal Tahun 2015"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr