Loading...

Pariaman Gelar Pemeriksaan Kesehatan PNS Gratis

Pariaman 
Jenis penyakit yang berkembang di tengah masyarakat meliputi kolesterol, kadar gula darah yang tinggi dan beberapa jenis penyakit lainnya,"
Pariaman - Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumatera Barat, melayani pemeriksaan kesehatan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat secara gratis.

"Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman Yutiardi Rifai di Pariaman, Sabtu.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan ideal bagi seseorang serta pengambilan sampel darah untuk melihat kadar kolestrol, gula darah dan asam urat.

"Jenis penyakit yang berkembang di tengah masyarakat meliputi kolesterol, kadar gula darah yang tinggi dan beberapa jenis penyakit lainnya," ungkapnya.


Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinkes juga melakukan beberapa kegaiatan, yakni mengadakan penilaian tenaga kesehatan teladan, penilaian puskesmas berprestasi, lomba bayi asi sehat ibu cerdas, lomba penyuluhan bagi kader kesehatan serta lomba penyuluhan kesehatan bagi pelajar tingkat Kota Pariaman.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan, seperti memeriksa kesehatan para pegawai di lingkungan Pemkot Pariaman.

"Suatu kegiatan yang sangat baik melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai dil ingkungan Pemkot Pariaman," katanya.

Ia menjelaskan kesehatan merupakan harta yang paling berharga dalam diri manusia, maka perlu menjaga diri agar selalu sehat dan bisa poroduktif dalam bekerja mengabdi kepada masyarakat.

"Kita sebagai aparatur negara harus siap melayani rakyat dengan sebaik mungkin, bagaimana bisa bekerja kalau aparaturnya saja tidak sehat," ujarnya.

Untuk itu, perlu melakukan ativitas fisik dengan teratur, jaga pola makan, periksakan kesehatan secara rutin, hindari rokok dan yang terpenting lakukan pola hidup sehat mulai dari lingkungn terkecil, imbaunya.

"Olahraga sangat penting bagi kesehatan, karena dengan olahraga, maka tubuh akan kembali fit dan penyakit yang ada dalam tubuh bisa keluar melalui keringat," ungkap Mukhlis Rahman.

Sumber: Antara

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pariaman Gelar Pemeriksaan Kesehatan PNS Gratis"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-