Loading...

Jokowi menjadi Kandidat Peraih "Person of the Year 2014" Versi Majalah Time

   
Jakarta - Presiden Joko Widodo semakin memantapkan posisinya dalam polling kandidat Person of the Year 2014 yang diselenggarakan majalah Time. Setelah menempati posisi kedelapan, pada hari ini, Selasa, 25 November 2014, Jokowi naik satu peringkat setelah persentase keterpilihannya terus merambat.

Dikutip dari situs Time, Jokowi kini berada di posisi ketujuh dari 50 calon, dengan proporsi keterpilihan 3,2 persen. Sehari sebelumnya, Jokowi menclok di posisi kedelapan dengan persentase 3 persen. Pada Ahad lalu, rasio keterpilihan Jokowi masih berada di level 2,7 persen. Dengan raihan tersebut, Jokowi sanggup mengungguli Paus Fransiskus I dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, masing-masing yang menduduki kursi Person of the Year Timepada 2012 dan 2013.

Kini, selain Obama dan Paus, Jokowi mengungguli pemimpin dunia lainnya, seperti Xi Jinping dari Cina dan Angela Merkel dari Jerman. Jokowi bahkan lebih ngetop ketimbang penyanyi ternama, Beyonce Knowles dan Taylor Swift. Namun Jokowi kalah oleh Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Rusia Vladimir Putin, aktris Amerika bernama Laverne Cox, dan tokoh perempuan Pakistan, Malala Yousafzai.

Tahun ini merupakan kali kedua Jokowi masuk dalam kandidat Person of The Year Time. Pada 2012, Jokowi pernah masuk nominasi, tapi kalah oleh Barack Obama. Kini, Jokowi berhasil membalikkan posisi dan terbuka peluang untuk memenangipolling ini. Rencananya, pollingyang dibuka redaksi Time pada pertengahan November ini akan ditutup pada 6 Desember 2014, dan nama Person of The Year 2014 akan diumumkan pada 8 Desember 2014. Jika ingin ikut memilih, Anda bisa mengakses polling lewat akun Facebook atau Twitter Timedengan tagar #timepoy.
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Jokowi menjadi Kandidat Peraih "Person of the Year 2014" Versi Majalah Time"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr