Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Jaringan Internet Dikebut untuk Tes CPNS

   
TASIK – Pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Tasikmalaya di Universitas Negeri Siliwangi tinggal 10 hari lagi. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) terus melakukan persiapan menghadapi seleksi tahap akhir dalam rekrutmen CPNS 2014.

Hasil survei Kanreg III BKN Bandung menyatakan bahwa Unsil harus melakukan perbaikan jaringan listrik dan internet untuk mengoperasikan computer assited tes (CAT).

Sampai kemarin (2/11), perbaikan untuk peningkatan kedua hal yang vital itu masih dalam pengerjaan pihak Unsil dan BKPLD.

“Itu (jaringan internet dan listrik) masih dalam proses perbaikan oleh kita bekerja sama,” ungkap Kepala BKPLD Kabupaten Tasikmalaya H Iin Aminudin saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) kemarin.

Pihaknya terus melakukan koordinasi untuk persiapan semuanya. Karena ditargetkan H-3 tes semuanya sudah selesai dan siap untuk melaksanakan tes dengan lancar tanpa hambatan.

“Tapi kalau untuk jaringan itu, kami yakin bebera hari ke depan juga sudah bisa diselesaikan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan jenset di Unsil untuk tes CPNS. Hal itu untuk menanggulangi mati lampu saat tes berlangsung, sehingga kalau jenset sudah disiapkan pihaknya akan tenang.

Sedangkan untuk persiapan lainnya seperti pemasangan tenda registrasi, pemetaan lokasi dan tes rencananya akan dilakukan satu minggu sebelum pelaksanaan tes berlangsung.

Terpisah, Asisten Lab TI Universitas Negeri Siliwangi Alfi Nijamul Barri mengatakan komputer yang akan dipergunakan tes sebanyak 100 unit spesifikasinya sudah standar. Dengan menggunakan random acces memory (RAM) sebesar 1 giga byte (GB). Dengan itu kan mempermudah akses internet yang tersedia. Sedangkan untuk servernya menggunakan RAM 4GB.

“Waktu tes CPNS Unsil dari Kemendikbud pada 7 Oktober selama 10 hari lancar dan tidak ada masalah,” katanya.

Sumber: jpnn

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Jaringan Internet Dikebut untuk Tes CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr