Loading...

Gempa 7,3 SR Goncang Manado, Peserta CPNS Lari Tunggang Langgang

Manado - Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter, Sabtu, 15 November 2014, sekira pukul 10.30 Wita mengguncang Manado, Sulawesi Utara. Gempa ini sendiri membuat para peserta ujian CAT CPNS untuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berhamburan ke luar gedung Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Regional karena kuatnya gempa tersebut.

Pantauan Tempo di lokasi, ratusan peserta ujian yang menggunakan baju putih-hitam itu tampak memilih berada di lapangan parkir gedung. Nela, 20 tahun, salah satu peserta ujian, mengaku gempa yang terjadi sangat kuat sehingga membuatnya bersama teman-temannya panik dan memilih langsung ke luar ruangan.

"Gempa yang terjadi sangat kuat. Badan saya seperti diguncang kemudian dibanting. Belum saya lihat bangunannya goyang kuat sekali, dan kaca seperti mau pecah," kata Nela, yang diiyakan sejumlah peserta lainnya.

Namun ada beberapa peserta yang tetap berada di dalam ruangan walaupun aktivitas mengisi jawaban di komputer tak dilaksanakan.

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter berpusat di Laut Maluku Utara dengan titik gempa pada kedalaman 10 kilometer. Dari keterangan BMKG, lokasi gempa terjadi di 132 kilometer barat laut Halmahera Barat, 152 kilometer tenggara Sitaro, 156 kilometer barat laut Ternate, dan 180 kilometer barat laut Sofifi.

BMKG sendiri memberikan keterangan waspada tsunami untuk wilayah Maluku Utara, Kepulauan Sula, Bolmong Selatan, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud, Minahasa Selatan, dan Minahasa Utara.

Sumber: Tempo

   
loading...
Loading...
loading...

1 Response to "Gempa 7,3 SR Goncang Manado, Peserta CPNS Lari Tunggang Langgang"

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    ReplyDelete

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-