Loading...

Banyak yang Nilainya Jeblok, 13 Formasi CPNS Tak Terisi

   
BEKASI SELATAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah selesai menyelenggarakan tes CPNS Pemkot Bekasi.

Bahkan hasil tes dengan mengunakan sistem online (CAT) sudah diketahui. Dari 403 peserta tes, ternyata banyak yang gugur. Ini dikarenakan banyak peserta yang tidak lolos passing grade yang ditetapkan Kemenpan-RB.

Akibatnya, 47 formasi yang ada terancam tidak semua terisi. Demikian dikatakan Kasubid Mutasi Ali Sofyan pada Radar Bekasi (Grup JPNN), kemarin.

"Ada 433 pelamar yang lulus verifikasi administrasi. Tetapi ada 30 peserta yang tidak ikut tes,” ucapnya, kemarin.

Terkait nilai ambang batas, Ali menjelaskan ada tiga syarat minimal sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, No 29 Tahun 2014 .Yakni, tes wawasan kebangsaan harus memperoleh nilai 70, tes intelegensia umum harus memperoleh 75, dan tes karakter pribadi harus memperoleh 126.

’’Jadi kriteria yang telah ditentukan harus dipenuhi oleh peserta, dan apabila dari salah satunya ada yang tidak tercapai maka dinyatakan sudah tidak lulus. Dan berdasarkan dari nilai ambang batas dari 403 yang mengikuti tes ada 140 yang lulus, dan ada 263 yang tidak lulus,” katanya.

Lebih jauh Ali menjelaskan, berdasarkan perolehan nilai peserta pada tiap-tiap formasi jabatan, dari 47 formasi tersebut yang dibuka, ada 13 formasi yang tidak terisi.

"Karena dari 13 formasi tersebut, pendaftarnya tidak memenuhi ambang batas nilai. Maka formasi itu akan kosong. Sedangkan 140 peserta yang lulus tes akan menunggu pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” pungkasnya.

Sumber: jpnn


   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Banyak yang Nilainya Jeblok, 13 Formasi CPNS Tak Terisi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr