Loading...

Andi Miriam, Si Gadis Tangguh dari Maros Berharap Lulus CPNS

Andi Miriam Sahabuddin
KEIKUTSERTAAN lajang berusia 27 tahun asal Kabupaten Maros, Andi Miriam Sahabuddin, dalam seleksi CPNS tahun 2014 ini adalah yang kelima kalinya sejak ia mulai ikut tes CPNS tahun 2006 lalu. Saat ikut tes CPNS tahun 2006 itu, Iam, sapaan Miriam, sudah merasakan kegagalan. Saat mendaftar, ia menggunakan ijazah SMA untuk formasi SMA karena saat itu dirinya sementara kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Makassar.

Tahun 2010, alumni SMA 1 Maros ini kembali mendaftar CPNS di Kemenkes. Hasilnya sama, gagal. Ketiga kalinya, ia ikut tes CPNS Pemkab Maros tahun 2011. Hasilnya pun sama, gagal. Gagal ketiga kalinya dalam seleksi CPNS rupanya tidak menyurutkan semangat alumni SMA 1 Maros ini untuk terus berjuang merengkuh cita-citanya menjadi CPNS.

Di tahun 2013, Iam mendaftar lagi yang keempat kalinya, kali ini ia mencoba keberuntungannya ikut seleksi CPNS di BKKBN pusat. Namun, garis takdirnya seolah masih tetap sama. Iam lagi-lagi tidak lulus. "Semuanya tidak ada yang lulus. Makanya, tahun ini dengan perolehan angka tinggi, saya berharap bisa lulus," ungkapnya saat dijumpai di rumahnya, Jl Langsat, Maros, belum lama ini.

Tahun ini menjadi tahun pengharapan Iam karena kembali ikut tes CPNS di Pemkot Makassar. Hasilnya, cukup menakjubkan. Bayangan kegagalan seolah menjauh, sementara kesuksesan terasa kian pasti setelah hasil tesnya, yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), meraih passing grade tertinggi, yaitu 409.

Meski demikian, Iam tak jumawa atau berbesar kepala. Ia mengaku masih menungu pengumuman resmi dari BKN. "Prosesnya kan masih berjalan, jadi saya tidak langsung menganggap kalau nilai saya yang tertinggi. Memang sudah ada yang menelpon menyampaikan soal nilai tertinggi itu. Alhamdulillah, tapi saya masih tetap menunggu pengumuman resmi untuk mengetahui apakah saya lulus CPNS," tuturnya.(*) selengkapnya simak edisi cetak tribun timur, Selasa (11/11/2014).

Data Diri

Andi Miriam Sahabuddin
Lahir: Maros, 28 Mei 1987
Pendidikan: SD Unggulan Maros, SMP 1 Maros, SMA 1 Maros, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Makassar (wisudawan terbaik tahun 2009)
Pekerjaan: Honorer BKKBN Marosa



Sumber: Tribunnews

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Andi Miriam, Si Gadis Tangguh dari Maros Berharap Lulus CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-