Loading...

4.083 pendaftar berebut 79 kursi CPNS Malang

Ilustrasi

Ratusan peserta mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum, di Surabaya, Senin (6/10). Pemkot Surabaya menggelar TKD yang diikuti 5.267 orang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), hingga 11 Oktober 2014. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Malang (ANTARA News) - Sebanyak 4.083 pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Malang, Jawa Timur, yang lolos verifikasi administrasi bakal memperebutkan 79 kursi CPNS melalui ujian selama enam hari mulai 20 hingga 25 November 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Sugiharto, Senin mengatakan karena jumlah pendaftar cukup banyak, ujiannya dilakukan secara bergelombang, yakni dibagi menjadi enam kali ujian (20-26/11) dan satu hari ada empat sesi dengan durasi waktu masing-masing selama 1,5 jam.

"Ujian akan dilaksanakan di SMK Negeri 4 Kota Malang karena membutuhkan banyak komputer dan di sekolah tersebut ada 200 unit komputer. Ujian CPNS tahun ini dilakukan secara online dengan sistem CAT yang membutuhkan banyak komputer bagi peserta," ujarnya.

Sugihato mengatakan jumlah pelamar CPNS tahun ini mencapai 5.818 orang. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada lowongan yang tersedia, yakni hanya 79 kursi, dengan rincian 65 kursi untuk tenaga kesehatan, 7 kursi tenaga pendidikan, 3 kursi untuk tenaga keuangan dan 4 kursi untuk tenaga umum.

Lebih lanjut, Sugiharto mengatakan selama ujian setiap peserta wajib mengenakan kemeja putih, bawahan hitam dan bersepatu serta diharuskan memenuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan. Jika tidak, mereka bisa didiskualifikasi.

Sebelum ujian dilaksanakan, katanya, peserta akan diverifikasi yang dilanjutkan dengan latihan ujian karena sekarang menggunakan sistem CAT yang belum tentu dipahami oleh semua peserta.

Menyinggung pemberitahuan pelaksanaan ujian bagi pendaftar yang lolos administrasi, Sugiharto mengatakan BKD telah mengirimkan surat pemberitahuan jadwal pelaksanaan tes kepada setiap peserta. Pemberitahuan itu tidak hanya lewat email, tetapi juga dicantumkan dalam website BKD Kota Malang.

"Kami berharap peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, termasuk menjaga kesehatannya agar pada saat ujian bisa mengerjakan soal dengan maksimal, apalagi persaingan untuk merebut kursi CPNS tahun ini sangat ketat, yakni satu peserta harus mampu mengalahkan 51 peserta lainnya," tegasnya.

Jumlah pendaftar CPNS di Kota Malang mencapai 5.818 orang, namun yang lolos administrasi dan berhak mengikuti ujian sebanyak 4.083 orang. Kuota CPNS tahun ini yang mencapai 79 kursi lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 40 kursi dan itu pun seluruhnya untuk tenaga pendidik.

Sumber: Antaranews

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "4.083 pendaftar berebut 79 kursi CPNS Malang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-