Loading...

1.431 Peserta Memperebutkan 44 Formasi CPNS di Ende

Peserta CPNS
ENDE - Sebanyak 1.431 peserta memperebutkan 44 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2014.

1.431 peserta tersebut merupakan mereka yang telah lolos administrasi sehingga siap untuk mengikuti ujian yang menurut rencana akan dilakukan pada 19 hingga 25 November 2014.

Plt Sekda Kabupaten Ende, Dr dr. Agustinus G Ngasu, M.Kes mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Rabu (19/11/2014) ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan ujian CPNS di lingkup Pemkab Ende.

Dikatakannya terkait dengan pelaksanaan ujian CPNS di lingkup Pemkab Ende, pemerintah setempat telah mempersiapkan lokasi pelaksanaan ujian yang akan berlangsung di SMKN 1 Ende begitupun dengan sarana maupun prasarana pendukung berupa computer yang disesuaikan dengan prasyarat pelaksanaan ujian.

Menurut Agustinus dengan jumlah peserta ujian sebanyak 1.431 orang maka sesuai dengan prakiraaan pelaksanaan ujian dilakukan selama satu minggu yang rata-rata setiap hari diikuti oleh sekitar 200 hingga 250 orang peserta.

"Jumlah computer yang disiapkan panitia sebanyak 50 unit maka dengan jumlah computer sebanyak 50 unit serta peserta sebanyak 1.431 orang rata-rata setiap hari ujian diikuti oleh 200 hingga 250 orang. Waktu pelaksanaan ujian dari jam 8 pagi hingga pukul 18.00 Wita,"kata Agustinus.

Kepada para peserta ujian, Agustinus meminta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin tidak saja belajar namun juga mampu menguasai computer karena memang pelaksanaan ujian CPNS kali ini semuanya menggunakan computer tidak seperti waktu-waktu sebelumnya yang menggunakan cara manual.

Pantuan Pos Kupang, Rabu (19/11/2014) ratusan peserta ujian tampak memadati lokasi ujian CPNS Kabupaten Ende Tahun Anggaran (TA) 2014 di SMKN 2 Ende. Untuk mengikuti ujian tersebut tampak para peserta dibagi dalam sejumlah session. Tiap sesi diikuti oleh 50 peserta ujian.

Menurut Ketut Buana selaku pengawas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Denpasar mengatakan bahwa pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Ende diikuti oleh 1.431 peserta.

Dengan jumlah tersebut maka pelaksanaan ujian di Kabupaten Ende akan dilakukan selama kurang lebih satu minggu mulai, Rabu (19/11/2014) hingga Selasa (26/11/2014).

Pelaksanaan ujian di Kabupaten Ende yang diselenggarakan selama 5 hari setiap hari akan diikuti oleh 250 orang peserta.

Sesuai pantuan Pos Kupang seusai mengikuti ujian tampak para peserta langsung mendatangi layar computer yang disediakan panitia diluar ruangan ujian guna memantau hasil ujian. Sesuai melihat layar computer ada peserta yang terlihat senang karena passing gradennya memenuhi syarat namun lebih banyak yang merasa kecewa karena passing gradenya tidak memenuhi standar.

"Saya sudah berusaha namun sayang passing gradenya tidak memenuhi syarat,"kata Dewi salah seorang peserta kepada Pos Kupang.

Sumber: tribunnews

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "1.431 Peserta Memperebutkan 44 Formasi CPNS di Ende"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-