Loading...

Pelamar CPNS di BATAN Banyak Tidak Ambil Kartu Ujian

   
JAKARTA - Sebanyak 377 pelamar CPNS di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tes hanya dilakukan satu hari dalam empat sesi karena jumlah kuota formasi yang disediakan BATAN hanya 98 orang.

"Khusus Jakarta dari 1.621 peserta yang melamar, yang lolos administrasi hanya 502 peserta. Tes juga akan diadakan di Bandung dan Jogja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," kata Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM BATAN Eko Winarno, Selasa (14/10)

Dijelaskannya, dari 502 peserta yang lolos administrasi, hanya 377 orang yang mengambil kartu peserta ujian.

“Kami juga kurang tahu mengapa banyak peserta yang tidak mengambil kartu ujian padahal kami buka tiga hari untuk pengambilan kartu ujian di kantor kami, ini sangat kami sayangkan karena melewatkan kesempatan yang ada begitu saja," tuturnya.

Ini adalah tahun kedua BATAN bergabung dengan CAT-BKN. Semenjak bergabung dengan CAT-BKN, Eko mengaku proses rekruitmennya lebih transparan. Peserta tes bisa langsung melihat hasil tesnya pada hari yang sama setelah tes selesai dilaksanakan.

"Tes CPNS dengan sistem CAT-BKN otomatis menghilangkan terjadinya KKN," pungkasnya.

Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pelamar CPNS di BATAN Banyak Tidak Ambil Kartu Ujian"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr