PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Hati-Hati Penipuan, Kelulusan CPNS Belum Diumumkan

JAKARTA - Sejumlah instansi telah menggelar tes CPNS 2014. Namun sampai sekarang, belum dikeluarkan pengumuman kelulusannya. Kementerian PAN-RB berharap masyarakat bersabar dan tidak termakan praktek penipuan kelulusan CPNS.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, sudah mengecek langsung ke tim panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014.

"Informasi yang saya dapat, memang belum ada pengumuman kelulusan CPNS," katanya di Jakarta kemarin.

Herman menjelaskan, otoritas kelulusan CPNS ada di kepala instansi. Tugas panselnas hanya menyediakan bank soal ujian dan penilaian tes. Setelah ujian berlangsung, nilai tes langsung keluar. Setelah itu di-ranking berdasarkan kelompok atau jenis bidang lowongan CPNS.

Terkait perkembangan pelaksanaan tes CPNS ini, Herman berharap masyarakat menunggu pengumuman resmi dari masing-masing instansi.

Di meminta publik tidak berpedoman pada website-website buatan masyarakat yang mencatut nama atau istilah CPNS.

Herman mencontohkan, masyaraka yang mengikuti tes di Kemenkeu, diminta menunggu informasi resmi dari Kemenkeu. Begitu juga untuk kementerian atau lembaga lainnya.

Herman menuturkan, setelah nama-nama yang lulus ujian proses berikutnya adalah pemberkasan NIP.

Pemerintah menyediakan alokasi pegawai baru sebanyak 100 ribu kursi. Perinciannya 65 ribu kursi untuk CPNS dan 35 ribu kursi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pegawai berstatus P3K hampir mirip dengan tenaga honorer, tapi dengan jaminan kesejahteraan setara PNS tapi tanpa tunjangan pensiun.

Sumber: jpnn

0 Response to "Hati-Hati Penipuan, Kelulusan CPNS Belum Diumumkan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr