Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Gunung Marapi Sumbar "Batuak" Kamis Pagi.

   
Kawah Marapi [Pustaka Pandani]
Gunung Marapi Sumbar mengeluarkan asap berwarna hitam dengan ketinggian sekitar 100 meter pada Kamis 30 Oktober 2014 sekitar pukul 07.45 WIB. Namun asap itu terlihat samar-samar, karena kondisi Gunung Marapi pada Kamis pagi ditutupi kabut tipis, diperparah dengan guyuran hujan dengan intensitas ringan.

Warseno selaku petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi Sumbar menegaskan, asap tersebut bukanlah aktivitas letusan gunung, namun merupakan aktivitas biasa yang memang sering ke luar asap jika turun hujan.

Dari catatan seismograf di Pos PGA Marapi Sumbar juga tidak tercatat adanya aktivitas letusan Gunung Marapi, sehingga menguatkan kejadian itu hanyalah asap biasa.

Terkait aktivitas Gunung Marapi sepanjang Oktober 2014, terhitung mulai tanggal 1 hingga 29 Oktober 2014, Pos PGA Marapi Sumbar mencatat, Gunung Marapi telah mengalami 153 kali aktivitas.

Aktivitas itu diantaranya 50 kali gempa tremor, 15 kali gempa vulkanik dangkal (VB), 10 kali gempa vulkanik dalam (VA), delapan kali gempa tornillo, 12 kali gempa tektonik lokal dan 58 kali gempa tektonik jauh.

Sumber: klikpositif
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Gunung Marapi Sumbar "Batuak" Kamis Pagi."

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr