Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Formasi CPNS Khusus Penerima Beasiswa Didominasi Anak Pejabat

   

Persyaratan akan Digodok untuk Diseragamkan

Persyaratan akan Digodok untuk Diseragamkan. JPNN.com
JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (KemenPAN-RB) akan menggodok formasi CPNS khusus penerima beasiswa . Hanya saja, ada ketentuan mengikat yang akan diberlakukan untuk formasi tersebut.

"Memang banyak daerah yang meminta formasi CPNS khusus bagi penerima beasiswa. Namun belum bisa dikabulkan karena selama ini syarat penerima beasiswa tidak jelas. Artinya tergantung dari kebijakan masing-masing kepala daerah," beber Syamsul Rizal, Kabid Pengadaan Aparatur KemenPAN-RB kepada media ini, Kamis (23/10).

Rencananya, KemenPAN-RB akan membahas tentang hal tersebut dengan Kementerian Dalam Negeri tahun depan. Pasalnya, Kemendagri-lah yang akan ditunjuk sebagai koordinator untuk formasi khusus penerima beasiswa.

"Sebelum formasi CPNS khusus penerima beasiswa diberikan, syarat penerima beasiswa harus diseragamkan dulu. Persyaratannya nanti akan ditentukan Kemendagri," terangnya.

Dia menyoroti penerima beasiswa di daerah yang didominasi anak kalangan pejabat, kerabat maupun kenalan. Padahal beasiswa harusnya dipertuntukkan bagi anak-anak cerdas tapi kurang mampu.

"Nah yang begini ini harus diluruskan dulu. Kalau semuanya sudah seragam, baru kita beri formasi khusus untuk penerima beasiswa," tandasnya.

Dalam seleksi CPNS 2014, pemerintah memberikan formasi khusus bagi penyandang disabilitas, atlet berprestasi, guru yang bekerja di wilayah terluar terpencil terdepan, lulusan terbaik (cumlaude), dan putra putri Papua

Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Formasi CPNS Khusus Penerima Beasiswa Didominasi Anak Pejabat"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr