Loading...

Formasi CPNS 2014 Tidak Akan Ditambah Lagi


JAKARTA--Meski masih ada 45 instansi belum membuka pendaftaran CPNS dan masih terdapat instansi yang formasi jabatannya kosong, namun bukan berarti pejabat pembina kepegawaian (PPK) bisa meminta tambahan kuota lagi.

Pasalnya, Panselnas telah mempublikasikan rincian formasi CPNS 2014 yang diantaranya telah ditetapkan nama jabatan, jumlah formasi, dan lokasi penempatan.

"Kan lucu kalau sudah diekspos ke publik, masyarakat juga sudah melihat lantas kita tambah alokasi formasi instansi A misalnya. Yang ada malah instansi lainnya berbondong-bondong minta tambahan alokasi lagi," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Jakarta, Rabu (22/10).

Dia menegaskan alokasi formasi tahun 2014 yang telah ditetapkan MenPAN-RB sudah final sehingga tidak ada lagi penambahan kuota.

Itu sebabnya setiap PPK saat akan mengajukan usulan formasi harus melalui telaahan komprehensif agar jabatannya ada pelamarnya.

"Kalau formasinya kurang peminat karena SDM di daerah terbatas, instansi di daerah harus mau menerima pelamar dari luar. Jangan pernah membatasi pelamar," terangnya.

Sumber: jpnn
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Formasi CPNS 2014 Tidak Akan Ditambah Lagi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-