Loading...

5.375 Pelamar CPNS Pemkot Pekanbaru Gagal Sebelum Ikut Tes

   
5.375 Pelamar CPNS Gagal Sebelum Ikut Tes. Foto: Ilustrasi/Dok JPNN.com
PEKANBARU - Sebanyak 5.375 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Pemkot Pekanbaru dipastikan gugur. Jumlah tersebut berasal dari sebanyak 1.155 pelamar via online tidak kunjung menyerahkan berkas. Sedangkan 4.220 pelamar CPNS lainnya yang dipastikan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Masriya mengatakan, dari 13.239 berkas lamaran yang diperiksa tim verifikator sebanyak 4.220 tidak memenuhi kelengkapan administrasi.

"Hingga Rabu (kemarin, red) sebanyak 4.220 berkas dipastikan tidak memenuhi syarat. Hal ini diketahui karena berkas yang dikirimkan para pelamar tidak lengkap. Kemudian ada yang berkasnya lengkap namun legalisir yang dilakukan tidak tepat, misalnya tidak dilakukan oleh pihak berwenang atau setingkat di bawahnya," terang Masriya dilansir Riau Pos (Grup JPNN.com), Kamis (9/10).

Sementara itu, proses verifikasi lamaran yang dikirim melalui online masih terus dilakukan oleh tim verifikasi BKD Kota Pekanbaru. BKD menargetkan hingga akhir pekan verifikasi lamaran telah tuntas dilakukan.

"Ya tim verfikator masih terus bekerja memeriksa seluruh lamaran yang ada. Jika data yang dikirimkan tidak lengkap, sudah bisa dipastikan pelamar tersebut tidak lulus administrasi dan digugurkan langsung," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie mengaskan pihaknya tidak akan menerima perbaikan kelengkapan administrasi lamaran CPNS. Pasalnya hal ini juga termasuk proses seleksi pelamaran CPNS.

"Artinya semakin banyak yang gugur pada seleksi administrasi maka peluang bagi yang administrasinya lengkap tentu makin terbuka. Dan hal ini tentunya juga mengurangi kerja kami untuk menyaring 14 ribuan peserta menjadi 200 orang untuk mengisi formasi yang disediakan," terangnya.

Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "5.375 Pelamar CPNS Pemkot Pekanbaru Gagal Sebelum Ikut Tes"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr