Loading...

Pelamar CPNS Masih tak Percaya dengan Integritas Daerah

   
JAKARTA - Para pelamar CPNS masih tidak percaya dengan integritas pemerintah daerah dalam rekruitmen pegawai. Meski sudah menggunakan sistem computer assisted test (CAT), para pelamar ini masih ragu akan dipermainkan daerah.

"Enggak ah, saya pilih instansi pusat saja. Lebih objektif dan transparan," kata Via, salah satu pelamar yang memilih mendaftar CPNS di instansi pusat, Senin (1/9).

Sama juga dengan Rangga, mahasiswa lulusan Universitas Padjajaran ini memilih melamar di Kementerian Lingkungan Hidup ketimbang di daerah meski formasi yang disiapkan tidak banyak.

"Puas kalau bisa bersaing secara sehat di instansi pusat. Kalau tidak lolos tidak apa-apa, yang penting sudah ikut tes CAT yang objektif," terangnya.

Baik Via maupun Rangga mengaku tidak percaya dengan daerah. Karena daerah masih bisa mempermainkan data hasil tes-nya. Apalagi ada tes kompetensi bidang (TKB) yang bisa dimainkan datanya oleh pemerintah daerah.

"Kalau di pusat tesnya lebih transparan. Di daerah masih diragukan karena bisa diutak-atik lagi. Terlebih tidak diawasi langsung dari pusat," ujar keduanya kompak.

Sumber: JPNN
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pelamar CPNS Masih tak Percaya dengan Integritas Daerah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr