Loading...

Banyak Pelamar CPNS Coba 'Mengelabui' Panselnas


Pendaftaran CPNS dengan sistem online. Foto: Ilustrasi/JPNN.com
JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) menemukan banyak pelamar yang mencoba "mengelabui' tim. Tujuannya adalah ingin mengganti formasi yang sudah terlanjur didaftarin.

"Sampai saat ini kami masih tetap berpikiran positif kepada para pelamar. Itu sebabnya setiap pengaduan yang masuk, baik langsung dan tidak langsung langsung kita follow-up," kata Zainul Anwar Effendi dari Tim IT Panselnas di Posko Layanan Informasi CPNS, Rabu (10/9).

Namun, saat tim IT Panselnas melakukan verifikasi, ternyata banyak yang sudah terdaftar di instansi. Hal inilah yang membuat Panselnas yang SDM-nya sangat terbatas merasa kecewa.

"Pendaftaran CPNS online dengan sistem single entry membutuhkan ketetapan, kecermatan, kejujuran serta integritas para pelamar. Kalau baru mendaftar saja sudah tidak jujur, bagaimana bisa jadi PNS," ujarnya.

Zainul menambahkan, dari verifikasi data juga ditemukan pelamar yang mengaku melamar instansi A, setelah diverifikasi data namanya sudah ada di instansi B. Wajar kemudian ketika mencoba register lagi tidak bisa lantaran satu pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi dengan tiga jabatan.

"Setiap pelamar yang coba-coba mendaftar dan kemudian berhasil ternotifikasi, tidak bisa lagi mendaftar kembali atau membatalkan lamarannya," tegasnya.

Meski begitu, Zainul mengatakan, Panselnas akan tetap berupaya membantu menyelesaikan pengaduan yang masuk agar pelamar tidak dirugikan.


Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Banyak Pelamar CPNS Coba 'Mengelabui' Panselnas"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-