Loading...

Situs Pendaftaran CPNS Down, Ini Penjelasan Panselnas

Jakarta - Sejak dibuka 20 Agustus 2014, situs resmi pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yaitu panselnas.menpan.go.id masih sulit diakses. Hal ini tentu membuat para calon peserta merasa kesal dan kecewa.

Lalu apa penjelasan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)?

Menurut perwakilan dari Panselnas, Arunanto, sulit diaksesnya situs pendaftaran online tes CPNS disebabkan banyaknya calon peserta yang mengakses secara bersamaan.

"Server down sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Ini terjadi karena terlalu banyak yang mengakses secara bersamaan," kata Arunanto saat berbincang dengan Liputan6.com.

Arunanto menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus berupaya menangani masalah ini. " Tim teknis sedang berusaha agar server segera pulih," tutur dia.

Rena Annisa, salah satu pendaftar CPNS online, mengaku kecewa karena kesulitan mengakses pendaftaran di situs panselnas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sebagian bahkan mengaku situs pendaftaran panselnas.menpan.go.id sama sekali tak bisa diakses.

"Iya tidak bisa diakses sama sekali. Saya sudah coba dari jam 10 pagi ini, tapi selalu error," ujar Rena Annisa, salah satu pendaftar CPNS online, melalui pesan singkat pada Liputan6.com, Kamis (21/8/2014).

Dia baru bisa mengakses situs tersebut sekitar dua jam kemudian setelah mencoba beberapa kali. Keluhan lain juga datang dari salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya.

Meski mengaku dapat membuka situs panselnas tapi kesulitan melakukan pendaftaran.

"Situsnya bisa dibuka, tapi kok pendaftarannya susah diakses ya, tidak tahu cara log in-nya bagaimana. Sudah masukin email tapi tetap susah," kata dia.

Sebelumnya, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja mengatakan situs pendaftaran panselnas.menpan.go.id telah dapat diakses sejak kemarin, Rabu (20/8/2014). Proses pendaftaran seleksi CPNS melalui sistemComputer Assisted Test (CAT) ini akan berlangsung secara bertahap di setiap instansi yang membuka formasi.


Sumber: Liputan6
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Situs Pendaftaran CPNS Down, Ini Penjelasan Panselnas"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-