Loading...

Situs CPNS Tak Bisa Diakses, Kemenpan Minta Pelamar Tetap Tenang

http://images.detik.com/content/2014/08/23/4/pnspenerimaan.jpg
Jakarta -Situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum bisa digunakan untuk registrasi pelamar. Pemerintah meminta para pelamar CPNS tetap tenang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman, mengatakan apapun kendala yang ada, para pelamar CPNS tidak akan dirugikan.

"Yang jelas apapun kendala yang dihadapi, masyarakat tidak akan pernah dirugikan. Karena itu kami mohon masyarakat untuk tetap tenang dan rileks dalam menghadapi seluruh rangkaian tahapan/jadwal seleksi CPNS 2014" ujarnya kepada detikFinance, Sabtu (23/8/2014).

Sesuai jadwal pendaftaran CPNS, seharusnya Rabu 20 Agustus lalu situs https://panselnas.menpan.go.id/ sudah mulai menerima pendaftaran. Namun sayang situs tersebut tidak bisa diakes sampai akhirnya jadwal pun dimundurkan beberapa hari.

Antusiasme masyarakat untuk mengakses situs ini sangat tinggi. Sehingga server yang disediakan panitia tidak mampu menampung.

"Mudah-mudahan setelah 4 harian mulai normal. Karena itu pendaftaran secara online akan mulai efektif rencananya tanggal 24 Agustus," katanya.

Empat hari setelah tanggal 20 Agustus itu berarti Minggu 24 Agustus 2014 besok. Situs tersebut kini sudah bisa diakses, akan tetapi pendaftaran alias pengiriman data diri pelamar tetap belum bisa dilakukan.

Yang bisa diakses hanya Halaman Muka, Alur Pendaftaran, Formasi CPNS 2014, Status Data Informasi, dan Kontak Kami. Dari halaman muka, pelamar dituntun untuk menuju Formasi CPNS 2014 untuk melihat lowongan yang tersedia.

Sudah banyak posisi lowongan di Kementerian/Lembaga yang diunggah di situs ini, mulai dari pemerintah pusat sampai daerah. Sayangnya, ketika memilih tautan 'Formulir Registrasi' maka akan muncul layar putih dengan tulisan 'Pendaftaran Belum Dibuka'

Sumber: Detik
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Situs CPNS Tak Bisa Diakses, Kemenpan Minta Pelamar Tetap Tenang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-