Loading...

Hari Ini Pendaftaran CPNS 2014 Dibuka Kembali

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Minggu (24/8), membuka kembali pendaftaran CPNS 2014. Dengan mengandalkan situs lama di panselnas.menpan.go.id yang telah diperbaiki. Pemerintah optimis pendaftaran tidak akan terganggu karena laman down seperti sebelumnya.

"Hingga saat ini Tim IT masih terus bekerja mempersiapkan untuk besok (pembukaan tes CPNS 2014). Kita optimis dengan perbaikan yang tengah dilakukan. Antisipasi jumlah pengunjung juga telah ditingkatkan hingga 5 juta," ujar Kabag Humas dan Komunikasi Publik Kemenpan, Suwardi saat dihubungi kemarin.

Suwardi menjelaskan,dalam perbaikan proses pendaftaran secara online ini tidak akan ada penambahan situs baru. Pintu masuk tetap berada di laman www.panselnas.menpan.go.id.

Tetapi, untuk mengurangi beban akses yang masuk, Tim Panselnas memecah link atau server alamat yang diklik. Jadi, tidak akan overload di satu server saja. Gambaran gampangnya, peminat satu kementerian akan dikumpulkan dalam link atau server tersendiri.

Untuk tahun ini, jumlah instansi yang mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014"adalah 71 Kementerian/Lembaga dan 439 instansi daerah, yaitu 28 Pemerintah Provinsi dan 411 Pemerintah Kabupaten/Kota. Menerjemahkan maksud Suwardi tentang memecah link, bisa diartikan akan ada server sebanyak instansi yang membuka lowongan tersebut. Namun, suwardi sendiri tidak memperinci itu.

Meski demikian, tidak ada jaminan server khusus tersebut tidak down lagi. Misalkan, lowongan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi favorit pelamar.

Jika Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tidak mengantisipasi, berkumpulnya peminat dalam satu server Kemendikbud tetap membuat server kepayahan. "Saya tidak tahu detil penambahan berapa bandwithnya. Yang jelas, kita sudah belajar dari masalah kemarin," tuturnya.

Tak hanya penambahan sejumlah bandwith, pada laman tersebut juga telah terpasang security. Hal itu dimaksutkan agar web terjaga dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan proses pendaftaran CPNS 2014.

Sumber: JPNN
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Hari Ini Pendaftaran CPNS 2014 Dibuka Kembali"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-