Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pendaftaran CPNS 2014 Diundur

   


JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) kembali menunda pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau calon Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 100.000 orang. Awalnya pendaftaran rencananya dibuka Juni 2014 kemudian molor akhir Juli, hingga akhirnya diundur lagi.

Kepala Biro Hukum dan Informasi Komunikasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, penundaan itu karena pihaknya masih menunggu rincian usulan tambahan formasi ASN khususnya CPNS dari masing-masing kementerian dan lembaga di tingkat pusat maupun di daerah.
“Kami minta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah untuk segera menyampaikan paling lambat tanggal 24 Juli 2014,” kata Herman kepada detikFinance, di kantornya, Jumat (18/7).

Setelah seluruh usulan masuk, maka Kementerian PANRB akan langsung melakukan penetapan rincian formasi resmi masing-masing instansi pada minggu ke dua Agustus.

Setelah tahap ini selesai ditargetkan pengumuman pembukaan pendaftaran dapat mulai dilakukan pada 11 hingga 24 Agustus dan pendaftaran secara online pada 25 hingga 29 Agustus 2014.

“Tapi ini tentatif (masih bisa berubah). Semua tergantung masuknya rincian usulan tambahan formasi ASN dari instansi. Tahapan-tahapan ini tidak bisa dilakukan kalau tahapan sebelumnya belum tuntas. Jadi kalau tahapan yang sebelumnya mundur, jadwal yang lain juga mundur,” lanjut dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi menjelaskan untuk penyusunan formasi ASN ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Pertama, penyampaian usulan dari masing-masing instansi kementerian dan lembaga di pusat dan daerah ke Kementerian PANRB. Tahap berikutnya adalah menentukan kuota untuk masing-masing instansi.

“Misalnya dari Pemda Aceh minta 1.000. Tapi setelah melalui pertimbangan di Kementerian PANRB, bisa jadi yang disetujui hanya 500. Itu yang kami kembalikan ke instansi agar mereka bisa menentukan komposisi prioritas. Ini yang kami tunggu hingga tanggal 24 Juli. Karena belum masuk makanya penetapan formasinya jadi tertunda,” kata Suwardi. (*)

Sumber: Singgalang
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2014 Diundur"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr