PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Mendikbud Serahkan Naskah Soal CPNS



JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyerahkan naskah soal seleksi tes CPNS tahun 2014 kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar selaku Ketua Panitia Nasional Seleksi CPNS tahun 2014, bertempat di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta (23/7).

Hadir menyaksikan penyerahan ini antara lain Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja.


Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberikan catatan sangat positif dari apa yang telah digagas oleh Menteri PANRB tentang penerimaan CPNS yang terbuka, transparan dan bebas KKN. “Rekrutmen CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang relatif lebih canggih, terbuka dan transparan, bebas KKN diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah”, ujarnya.

Dikatakan, seleksi CPNS ini akan menyita banyak perhatian masyarakat, karena banyak diantara mereka yang ingin menjadi CPNS. Masyarakat menaruh harapan yang luar biasa kepada para peserta tes CPNS, kalau nanti diterima menjadi PNS betul betul berjiwa melayani masyarakat.

Sementara itu Dalam kesempatan yang sama Menteri PANRB Azwar Abubakar mengatakan kerjasama dengan Kemendikbud ini luar biasa. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa mendapatkan putera-puteri terbaik bangsa, kompeten, berjiwa melayani, mempunyai rasa nasionalisme tinggi sehingga nantinya diharapkan memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat.

“Rekrutmen CPNS ini melibatkan konsorsium besar melibatkan Kemendikbud, BKN, Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP), Badan Intelijen Negara (BIN), Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT), ICW, Ombudsman RI, diharapkan betul betul bersih dari KKN” tambahnya.
Sumber: Menpan

0 Response to "Mendikbud Serahkan Naskah Soal CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr