Agar siswa saling berbagi informasi pada saat yang
bersamaan dengan pasangan yang berbeda dalam waktu singkat secara teratur
strategi ini cocok untuk materi yang membutuhkan materi yang membutuhkan
pertukaran pengalaman pikiran dan informasi antar siswa
Caranya ?
- Separuh kelas atau seperempat jika jumlah siswa terlalu banyak berdiri berjajar. Jika ada cukup ruang mereka bisa berjajar di depan kelas. Kemungkinan lain adalah siswa berjajar di sela-sela deretan bangku. Cara yang kedua ini akan memudahkan pembentukan kelompok karena diperlukan waktu relative singkat
- Separuh kelas lainnya berjajar dan menghadapi jajaran yang pertama
- Dua siswa yang berpasangan dari kedua jajaran berbagi informasi
- Kemudian satu atau dua siswa yang berdiri di ujung salah salah satu jajaran pindah ke ujung lainnya di jajarannya. Jajaran ini kemudian bergeser. Dengan cara ini masing-masing siswa mendapat pasangan yang baru untuk berbagi. Pergeseran bisa dilakukan terus sesuai dengan kebutuhan
0 Response to "Model Pembelajaran Tari Bambu"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr