loading...

Besok, Hasil Ujian Nasional SMP Diumumkan

loading...
Loading...
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMP 2014 pada tanggal 14 Juni 2014.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemdikbud, Nizam, mengatakan UN SMP telah berlangsung pada tanggal 5-8 Mei 2014 lalu. Saat ini proses pemindaian lembar jawaban UN (LJUN) SMP telah rampung tepat sesuai target, yaitu 9 Juni 2014. Selain itu, pengecekan atau verifikasi data dan proses penilaian UN SMP juga telah selesai.

"Secara nasional pemindaian LJUN SMP sudah selesai semua dan telah diproses dan dinilai di Puspendik," ujar Nizam, di Jakarta, Rabu (11/6) lalu.

Nizam mengakui, masih ada sekolah di beberapa kabupaten yang masih dalam tahap verifikasi karena kurang data, seperti nilai sekolah yang belum lengkap. Namun ia menjamin, hal itu tidak sampai menghambat jadwal pengumuman hasil UN SMP. .

Proses pemindaian LJUN SMP dilakukan berbeda dengan pemindaian LJUN SMA/SMK. LJUN SMA/SMK dilakukan oleh perguruan tinggi negeri yang telah ditunjuk di masing-masing provinsi. Sedangkan pemindaian LJUN SMP dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi yang kemudian mengirimkan hasil pemindaiannya ke Puspendik Kemdikbud.

"Kecuali beberapa sekolah Indonesia di luar negeri ada yang dikirim langsung ke Puspendik untuk dipindai," kata Nizam.

Sumber: Setkab
loading...

0 Response to "Besok, Hasil Ujian Nasional SMP Diumumkan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...