PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

9 Alumni SM3T Dikirim Mengajar di Malaysia

Bandung, UPI
Direktur Direktorat Akademik Dr. Agus Taufik, M.Pd melepas sembilan alumni PPG SM3T untuk mengikuti program guru mengajar di Sabah, Malaysia, Kamis 5 Juni 2014 di Gedung University Centre Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.
GURU SABAHMereka adalah Delih Rusman (PGSD); Saharudin (Pendidikan Matematika); Rinto Bouti (Pendidikan Matematika); Susanti Rahayu (Pendidikan Biologi); Nayudin Hanif (Pendidikan Kimia); Suhardin (Pendidikan Matematika); Arifudin (Pendidikan IPS); Muhamad Azwi (Pendidikan Matematika); dan Wina Tursina (PGSD).
Menurut Dr. Agus Taufik,M.Pd, selain sembilan orang alumni SM3T, UPI juga mengirimkan  guru dari jalur umum sebanyak 13 orang sehingga total guru yang diberangkatkan ke Sabah sebanyak 22 orang.
“Selama di Sabah, mereka akan mengajar anak-anak Tenaga Kerja Indonesia  (TKI) yang bekerja di Malaysia selama 2 tahun”, ungkap Dr. Agus Taufik.
Ia berharap, bagi guru yang diberangkatkan ke Sabah untuk senantiasa menjaga nama baik almamater universitas maupun sebagai alumni PPG SM3T, mengingat para guru yang dikirim merupakan peserta yang telah teruji pengalamannya sebagai tenaga pendidik dan telah menyandang guru yang profesional.

“Pengalaman kalian selama mengikuti program SM3T maupun PPG merupakan modal yang sudah dimiliki dibandingkan guru lain. Oleh karena itu, kondisi lingkungan sosial diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran”, pungkasnya.
Program Mengjar di Sabah ini merupakan program yang digagas oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bergulir tiga golongan. Selain UPI, Direktorat P2TK Dikdas menunjuk lima LPTK negeri untuk melaksanakan program ini diantaranya Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Negeri Malang (UM).


Sumber: Berita UPI

0 Response to "9 Alumni SM3T Dikirim Mengajar di Malaysia"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr