Loading...

Siswa Wajib Baca Prosedur Operasi Baku (BOP) SNMPTN 2014

   



Kemdiknas.go.id:

Jakarta, Kemdikbud --- Saat mendaftar untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), siswa diwajibkan untuk membaca prosedur operasi baku (POB) yang terdapat di laman PTN yang dituju. POB berisi ketentuan yang akan membantu siswa saat mendaftar SNMPTN.
Ketua SNMPTN Ganjar Kurnia, mengatakan, belajar dari pengalaman tahun lalu banyak siswa yang tidak membaca POB dan menghubungi call center SNMPTN. Padahal, kata dia, ketentuan yang ditanyakan oleh siswa tersebut sudah tertulis di POB. 
"Jadi kita harapkan betul agar mereka membaca terlebih dahulu di laman PTN masing-masing, agar tidak perlu lagi menghubungi call center," kata Rektor Universitas Padjajaran pada jumpa pers di Jakarta, Sabtu (15/02/2014).
Ganjar mengatakan, walaupun sudah tertulis di POB, siswa masih bisa menghubungi call center SNMPTN jika masih ada pertanyaan. Pendaftaran SNMPTN dibuka 17 Februari hingga 31 Maret 2014. Siswa yang bisa mendaftar adalah siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).
Sekolah yang belum mengisi PDSS diberi waktu tinggal 6 Maret untuk melakukan pengisian. Sekolah yang bisa mendaftarkan siswanya adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
Selain itu, siswa yang boleh mendaftar SNMPTN kali ini adalah siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti ujian nasional pada tahun 2013 atau 2014.


http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/2138 
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Siswa Wajib Baca Prosedur Operasi Baku (BOP) SNMPTN 2014"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr