Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Ringkasan Materi: Mikroskop

   
Struktur organisasi hidup sangat rumit. Struktur ini dapat dijelaskan sebagai berikut: sistem-organ-jaringan-sel-organel-molekul-atom. Organisasi benda itu dinamis dan pertukaran terjadi secara terus menerus antara bagian-bagian organisme dan antara organisme dan alam sekitarnya.

Benda hidup mempunyai kemampuan menduplikasikan strukturnya yang unik yaitu pada pertumbuhan atau pembentukan individu barau atau pembiakan. Pada pembiakan aseksual terbentuk individu-individu baru dari satu induk yang mempunyai ciri sama dengan induknya. Pada pembiakan seksual individu baru terbentuk dari sumbangan dari gen induk jantan dan induk betina akibatnya mereka mungkin mendapat ciri-ciri yang berbeda dari induknya.


Benda hidup tanggap terhadap perubahan tertentu di alam sekitarnya yang bertindak sebagai stimuli. Lambat laun ciri-ciri organisme hidup mengalami perubahan bentuk yang disebut evolusi. Satu macam organisme (spesies) boleh jadi meninggalkan keturunan yang mencakup dua atau lebih spesies yang khas. Semuanya adalah merupakan ciri-ciri utama makhluk hidup.



Oleh:
Syamsurizal
BIOLOGI UMUM
FMIPA UNP 2008


Pustaka
  • Suhana, 1989. Teknik Mikroskopi. Jakarta: UI
  • Kimball,  John W. 1990. Biologi. Jilid 1. (Terjemahan Siti Soetarmi) hal. 59-108.  Jakarta:  Erlangga.
  • Issoegianti. 1993. Biologi Sel. Jakarta: Depdikbud. 
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Ringkasan Materi: Mikroskop"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr