PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Peranan Protista yang menguntungkan



Menguntungkan:

1. Entamoeba coli hidup dalam usus besar manusia dan membantu proses pembusukan sisa-sisa makanan dan mensintesis vitamin K.

2. Radiolaria di dasar perairan akan membentuk tanah radiolarian. Tanah ini mengandung zat kersik yang dapat digunakan sebagai bahan penggosok.

3. Dinding sel ganggang coklat (Phaeophyta) mengandung asam alginat yang dapat dimanfaatkan sebagai pengemulsi dalam industri es krim, sebagai obat-obatan, dan cat.

4. Laminaria lavaniea mengandung kalium, dapat dimanfaatkan sebagai pupuk pertanian dan makanan ternak.

5. Laminaria digitalis dapat dimanfaatkan sebagai penghasil yodium, untuk obat penyakit gondok

6. Ganggang merah (Rhodophyta) dapat dimanfaatkan sebagai bahan campuran dalam es, bahan kosmetika, bahan pembuatan agar-agar dan sebagai pemadat media pertumbuhan bakteri. Gracilaria sp., Gellidium sp., dan Eucheuma spinosum

7. Ulva, Caulerpa dan Enteromorpha dapat dijadikan sebagai sumber makanan berupa sayur

8. Chlorella dapat dijadikan sebagai sumber makanan alternatif bergizi tinggi.

9. Ganggang keemasan (Chrysophyta). Bahan ini dapat digunakan sebagai agen penyaring untuk menjernihkan cairan, sebagai ampelas, dan penggosok perak, Tanah diatom juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan isolasi, bahan pembuat dinamit, bahan pembuat saringan, dan bahan pasta gigi.

0 Response to "Peranan Protista yang menguntungkan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr