PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Harga yang tidak terhingga dari Air Susu Ibu




Suatu hari seorang ibu meminjam uang dari anaknya yg telah mapan, dengan suara yg direndahkan & terdengar sayup2 disertai rasa malu dia berkata : "Nak, bolehkah Mama meminjam uang Rp 2.000.000 ..? Mama ada perlu...Nanti bulan depan, setelah menerima uang pensiun Papamu, Mama bayar kembali" Anaknya tidak langsung menjawab, dengan raut muka datar dia berkata: "Iya Ma, nanti saya tanya istri dulu ?", seakan berat untuk mengiyakan.

Ketika sang anak akan beranjak pergi, dia melihat dus susu anaknya & masih ada bandrol harga Rp 50.000, kemudian dia merenung. Jika 1 dus habis 30 hari maka = 1 x 30 hari x 2 tahun = Rp 36 jt. Dia berpikir susu terbaik untuk anak adalah ASI. Harganya tidak terhingga, super steril, diberikan dengan penuh kasih sayang. Jika didapat oleh seorang anak selama 2 tahun berapa yg harus dia bayar ?Kemudian dia berbalik & menatap wajah Mamanya yg teduh walau telah dimakan usia. Mama, dirimu telah memberikan semua kasih sayang, harta & semuanya tanpa pamrih, gratis. 

Maafkan anak durhaka ini yg tidak tahu balas budi & aku tahu aku tidak mampu membalas kebaikanmu.Segera dia mendatangi Mamanya & memeluknya, mengecup keningnya & memberikan uang Rp 5 jt & berkata sambil menangis : "Ma, jangan berkata pinjam lagi, hartaku adalah milikmu, doakan anakmu ini agar selalu berbakti padamu".Dengan mata berkaca 2x, Mama nya berkata : "Nak, di setiap keadaan Mama selalu berdoa agar kamu selalu berbahagia, sehat, panjang umur & sejahtera".

Semoga kita selalu berbakti kepada kedua orang tua kita selama mereka ada disisi kita...! Kalau Mereka sdh tiada, hanya kenangan yang bisa meneteskan air mata.

Oleh:

0 Response to "Harga yang tidak terhingga dari Air Susu Ibu"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr