Loading...

Eksotis Sabang Indonesia

   




































Pulau sabang adalah pulau yang teletak di ujung barat pulau indonesia, Pulau sabang disebut juga dengan Pulau "Weh" . Dikutip dari Id Wikipedia.
Pulau Weh merupakan sebuah pulau vulkanik, sebuah pulau atol (pulau karang) yang proses terjadinya mengalami pengangkatan dari permukaan laut. Proses terjadinya dalam tiga tahapan, terbukti dari adanya tiga teras yang terletak pada ketinggian yang berbeda. Umumnya Pulau Weh terdiri atas dua jenis batuan, yaitu tuf marina dan batuan inti. Tuf marina dijumpai hampir sepanjang pantai sampai pada ketinggian 40 sampai 50 meter. Lapisan tuf yang terlebar didapat di sekitar kota Sabang, di bagian pantai berlapis sempit. Batuan sempit adalah batuan vulkanik yang bersifat andesitik.

Berwisata ketempat ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Karena pulau ini sangat mempunyai spot-spot wisata yang akan memanjakan mata anda. Mulai dari wisata pantai, danau dan gunung merapi. Ditambah lagi dipulau ini terdapat suatu lokasi yang menyediakan aneka masakan khas nusantara.  Rugi rasanya apabila kita tidak berkunjung kepulau ini. dimana ujung indonesia dihitung dari walayah pulau ini.

Lokasi:


Lihat Peta Lebih Besar


-pandani-

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Eksotis Sabang Indonesia"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr