Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Sejarah Ringkas SMAN 13 Padang

   
[Foto:irfan]

SMA Negeri 13 Padang didirikan pada tanggal 7 Januari 1997. Perletakan batu pertama dilakukan oleh walikota Padang pada saat itu Drs.Zuiyen Rais dan dihadiri oleh Kakandep Dikbud yang dijabat oleh Nasrul Kamil. SH.SMA Negeri 13 Padang merupakan pembangunan UGB ( Unit Gedung Baru ) yang dibantu oleh OECF (Offerseas Economic Corporation Found ) Jepang untuk kota Padang dan merupakan SMA yang ke-3 didirikan di Koto Tangah.

            SMA negeri yang terletak di Kelurahan Tanjung Aur Koto Tangah ini sebelumnya merupakan sekolah jauh dari SMA Negeri 8 Padang. Pada tanggal 27 Oktober 1995 masyarakat Koto Tangah mengajukan permohonan kepadali Walikota Padang untuk membangun SMA Negeri baru di Koto Tangah bagian timur , yang didasarkan kepada kebutuhan dan permintaan masyarakat Koto Tangah bagian timur , karena SMA Negeri yang sudah ada tidak mencukupi kebutuhan masyarakat Koto Tangah.Pada tahun 1997 , tepatnya 17 November 1997 ,sekolah ini ditingkatkan menjadi sekolah negeri yaitu SMA Negeri 13 Padang dengan surat keputusan Kepala Kanwil Depdikbud Prop. Sumbar No 13A/0/1998 dengan kepala sekolah pertama Drs.Zaldi.
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Sejarah Ringkas SMAN 13 Padang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr