Loading...

Pendaftaran Pelatihan Pembuatan Website Sekolah (PPWS) Online

   
divisidatalitbangdikbud.org


Pada bulan Desember ini Sekretariat Balitbang Kemdikbud akan mengadakan pelatihan CMS Balitbang secara on-line, pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan upaya peningkatan kuantitas dan kualitas layanan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud kepada publik. Pelatihan on-line ini dimaksudkan untuk memangkas kendala keterbatasan dari model pelatihan reguler.

Bila model pelatihan tetap dilaksanakan secara reguler seperti pada saat pembangunan sistem, dengan asumsi anggaran yang tersedia sekitar 500 juta rupiah per tahun untuk melatih 50 sekolah, sementara cakupannya adalah seluruh sekolah (sekitar 300 ribu sekolah) mendapatkan pelatihan, maka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pelatihan kepada seluruh sekolah tersebut adalah 6000 (enam ribu) tahun dengan biaya sekitar Rp 3 trilyun (Rp 10 juta/sekolah) tanpa menghitung faktor inflasi.

Sementara itu, bila dilihat dari data pengguna CMS Balitbang sampai dengan akhir tahun 2012, terdapat sekitar 3000 sekolah yang menggunakanya atau rata-rata pertumbuhan penggunanya adalah 1000 sekolah per tahun, sehingga untuk mencapai sekitar 300 ribu sekolah akan dibutuhkan waktu sekitar 300 tahun.

Untuk itulah, mulai tahun 2013 pelatihan pembuatan website sekolah (CMS Balitbang) dilakukan dengan model on-line. Penggunaan model on-line ini diharapkan dapat mengapai seluruh sekolah dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dengan gambaran seperti di atas, pelatihan secara on-line ini akan dapat memenuhi azas efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas, sekaligus memenuhi unsur keadilan. Sedangkan motto yang meng-ilhami pelatihan ini adalah: “mudahkanlah, jangan dipersulit!” dan “Membuat Website Sekolah? MUDAH!”
Pendaftaran peserta pelatihan cms Balitbang on-line ini akan ditutup pada tanggal 16 Desember 2013.

Semoga dengan adanya pelatihan on-line ini menjawab berbagai pertanyaan tentang pembuatan website sekolah menggunakan cms Balitbang dan memberikan kesempatan kepada sekolah yang belum memiliki website serta tidak berkesempatan mengikuti pelatihan pembuatan website sekolah untuk ikut berpartisipasi mendaftar. Karena tidak ada jumlah batasan peserta dalam pelatihan ini.

Jangan lewatkan.... kesempatan yang baik ini, segera daftarkan diri dan sekolah Anda!


Salam asah, asih dan asuh


Tim Portal Balitang




Pendaftaran PPWS 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Januari 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Februari 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 14 Maret 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 April 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Mei 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Juni 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Juli 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Agustus 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 September 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Oktober 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 November 2014
Pendaftaran ditutup tanggal 17 Desember 2014
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pendaftaran Pelatihan Pembuatan Website Sekolah (PPWS) Online"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr