MENCARI PASANGAN
(Lorna Curran, 1994)
(Lorna Curran, 1994)
Langkah-langkah :
- Guru
menyiapkan beberapa kartu yang berisi beberapa konsep atau topic yang akan dipelajari. Kartu-kartu tersebut terdiri
dari kartu soal dan kartu jawaban.
- Kemudian guru membagikan kartu-kartu tersebut kepada
siswa, sehingga masing-masing siswa mendapat satu buah kartu yang berisi
kartu soal atau kartu jawaban.
- Tiap
siswa memikirkan jawaban/soal dari kartu yang dipegang
- Guru menyuruh siswa mencari pasangan yang mempunyai
kartu yang cocok dengan kartunya (soal jawaban)
- Setiap
siswa yang dapat mencocokkan kartunya sebelum batas waktu diberi poin untuk mendapatkan reward.
Pasangan yang belum menemukan pasangan kartunya
diberikan kesempatan untuk mencari pasangan kartunya kembali.
- Setelah semua siswa menemukan pasangan kartunya
masing-masing siswa melakukan diskusi untuk membahas materi yang terdapat
pada pasangan kartu pertanyaan dan jawaban tersebut.
- Kemudian siswa dibawah bimbingan guru melakukan
diskusi kelas untuk membahas materi yang ada pada masing-masing
kelompok berdasarkan pasangan
kartunya.
- Dalam diskusi kelas Guru berperan dalam meluruskan
materi jika ada materi yang salah dalam diskusi, dan mengkukuhkan materi
yang benar dalam diskusi kelas.
- Siswa dengan didibawah bimbingan guru
mengkuhkan kesimpulan terhadap materi pelajaran yang telah dibahas pada
pertemuan terebut..
- Guru memberikan penugasan kepada siswa untuk
membaca materi paertemuan selanjutnya.
- Guru menutup pelajaran dengan mengucapkan salam.
0 Response to "MAKE - A MATCH "
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr