Yerizon
Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNP Padang
e-mail: yerizon@yahoo.com
Abstrak
Teori APOS merupakan suatu pendekatan
pembelajaran menganut paham konstruktivisme, yang digunakan untuk pembelajaran
matematika di perguruan tinggi, yang mengintegrasikan penggunaan komputer,
belajar dalam kelompok kecil, dan memperhatikan konstruksi mental yang
dilakukan oleh mahasiswa dalam memahami suatu konsep matematika.
Konstruksi-konstruksi mental tersebut adalah: aksi (action), proses (process), objek (object), dan skema (schema) yang
disingkat dengan APOS. Teori APOS
dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan berpikir matematika
tingkat tinggi. Dalam tulisan akan dikaji tentang teori APOS dan contoh
penerapannya pada pembelajaran konsep limit.
Kata Kunci: teori
APOS, aksi, proses, objek, skema, limit
Link:
0 Response to "PENINGKATAN PEMAHAMAN MAHASISWA DENGAN KONSTRUKSI MENTAL APOS PADA KONSEP LIMIT"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr