PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

PENINGKATAN PEMAHAMAN MAHASISWA DENGAN KONSTRUKSI MENTAL APOS PADA KONSEP LIMIT

Yerizon
Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNP Padang
e-mail: yerizon@yahoo.com

Abstrak
Teori APOS merupakan suatu pendekatan pembelajaran menganut paham konstruktivisme, yang digunakan untuk pembelajaran matematika di perguruan tinggi, yang mengintegrasikan penggunaan komputer, belajar dalam kelompok kecil, dan memperhatikan konstruksi mental yang dilakukan oleh mahasiswa dalam memahami suatu konsep matematika. Konstruksi-konstruksi mental tersebut adalah: aksi (action), proses (process), objek (object), dan skema (schema) yang disingkat dengan APOS. Teori APOS dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan berpikir matematika tingkat tinggi. Dalam tulisan akan dikaji tentang teori APOS dan contoh penerapannya pada pembelajaran konsep limit.


Kata Kunci: teori APOS, aksi, proses, objek, skema, limit






Link:

 

0 Response to "PENINGKATAN PEMAHAMAN MAHASISWA DENGAN KONSTRUKSI MENTAL APOS PADA KONSEP LIMIT"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr